alexametrics
Internet
Minggu, 16 Mei 2021

Potret Lawas McD Sarinah, Netizen Salfok ke Baju Karyawannya

Ada apa dengan seragam karyawan McD Sarinah ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Potret lawas McD Sarinah, (Twitter/ mazzini_gsp, Jaap De Jonge/Tropenmuseum)
Potret lawas McD Sarinah, (Twitter/ mazzini_gsp, Jaap De Jonge/Tropenmuseum)

Hitekno.com - McDonald's Sarinah atau McD Sarinah boleh saja sudah tutup gerainya, namun kenangan netizen akan tempat ini masih tersimpan baik. Seperti postingan potret lawas restoran cepat saji yang viral di media sosial.

Netizen belum lama ini ramai membagikan potret lawas McD Sarinah di Twitter hingga mendapatkan beragam tanggapan pengguna media sosial lainnya. Tak sedikit terkenang akan lokasi tersebut.

Dimulai dari akun Twitter @senjatanuklir, membagikan foto pembukaan McDonald's Sarinah yang tercatat pada tahun 1991 silam. Potret lawas yang diabadikan A. Sadek Hasan dari TEMPO.

Dalam waktu singkat, potret lawas ini langsung mendapatkan berbagai komentar, dan telah tembus 1.400 like. Juga telah dibagikan ulang ratusan kali di Twitter.

Tak kalah lawas, netizen dengan akun Twitter @mazzini_gsp membagikan foto jadu McD Sarinah yang diambil dari tahun 1993. Foto ini hasil karya Jaap De Jonge dari Tropenmuseum.

Melihat foto-foto lawas ini, netizen tak sedikit yang salah fokus pada pakaian yang dikenakan karyawan restoran cepat saji tersebut. Seperti apa baju yang mereka kenakan.

Nampak dalam potret lawas ini, para karyawan McD Sarinah tersebut mengenakan baju garis-garis merah putih, yang langsung mengingatkan baju tradisional Madura dengan corak serupa.

Ada juga netizen yang teringat dengan maskot makanan kemasan Taro yang memiliki baju dengan pola serupa dengan para karyawan dalam potret lawas McD Sarinah tersebut.

"Karyawan mcd nya pake baju madura" tulis netizen.

"Karyawan mcd pake baju madura ada di ciki taro," komentar lainnya.

"karyawannya outsourcing PT. Sate Madura Sejahtera," teori netizen.

"Madura mcd," balas lainnya.

"Gue Yakin Kalo McD Aselinya Dari MADURA." komentar Netizen.

"seragam nya lucu btw garis2 merah putih gitu," ungkap lainnya.

Itulah penampakan potret lawas McD Sarinah yang viral di media sosial. Setelah netizen dibuat salah fokus dengan karyawan McDonald's Sarinah yang memiliki corak baju tradisional Madura.

Terkait

Terkini