alexametrics
Internet
Kamis, 06 Mei 2021

Bikin Takjil, Pria Ini Bikin Netizen Malah Salfok dengan Es Batunya

Nggak perlu digetok lagi.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi es batu. (Pixabay/Bru-nO)
Ilustrasi es batu. (Pixabay/Bru-nO)

Hitekno.com - Pria Indonesia yang lahir di Jerman ini bagikan cara dirinya membuat takjil, namun netizen malah salah fokus dengan es batu yang digunakan. 

Pria ini pun lantas menjelaskan tentang es batu tersebut pada akun TikTok @ragilmahardika. Es batu yang digunakan Ragil memiliki bentuk yang unik.

Es batu tersebut berada di dalam plastik dan sudah tercetak bulat. Ragil menjelaskan bahwa plastik tersebut bernama eiskugelbeutel.

Plastik untuk es batu tersebut cukup mudah didapatkan di berbagai super market di Jerman. Plastik dengan banyak cetakan lingkaran itu lantas diisi dengan air keran.

Ragil menjelaskan, air keran yang ada di Jerman bisa diminum sehingga tak akan ada masalah. Itulah mengapa ia menggunakan air keran untuk membuat es batu.

Es batu di Jerman (TikTok @ragilmahardika)
Es batu di Jerman (TikTok @ragilmahardika)

Usai plastik terpenuhi dengan air, kemasan akan otomatis tersegel. Ragil pun menyeka air yang ada di bagian luar kemasan dengan serbet.

Setelah seluruh permukaan plastik kering, ia pun segera memasukkannya ke dalam freezer. Plastik es batu itu dibekukan beberapa jam hingga akhirnya siap digunakan.

Setelah air sudah membeku, es batu pun siap digunakan. Bagian ujung atas tinggal dibuka dengan cara ditarik ke arah berlawanan. Es batu dengan bentuk bola ini pun dapat digunakan untuk berbagai minuman.

Penggunaan plastik seperti itu dianggap cukup praktis. Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Praktis banget jadi nggak perlu digetok-getok ke lantai dulu," komentar warganet ini.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kang galon menangis lihat air keran di Jerman bisa diminum," ujar warganet ini.

"Pengen punya itu. Capek aku tuh harus getokin es batu melulu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video es batu yang bikin salfok ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di Tiktok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Terkait

Terkini