alexametrics
Internet
Kamis, 06 Mei 2021

5 Anime yang Aman Ditonton saat Puasa, Cocok untuk Ngabuburit!

Tenang, anime ini juga ada subtitle Indonesia.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
My Roommate is a Cat. (Muse Asia)
My Roommate is a Cat. (Muse Asia)

Hitekno.com - Anime bukan sekadar film kartun untuk anak-anak, karena memang ada beberapa judul yang ditujukan untuk dewasa. Yang tentunya sering kali tindak aman jika kamu tonton saat puasa.

Beberapa anime dewasa tidak hanya menampilkan kekerasan yang berdarah-darah, namun juga tak sedikit memberikan 'fan service'. Terlebih yang mengusung genre-genre tertentu.

Seperti harem dan ecchi bakal tidak aman jika kamu saksikan selama puasa. Meski bertema humor dan petualangan, namun yang disajikan lebih banyak 'fan service' berbahaya.

Namun tenang, ada anime yang aman kamu tonton saat puasa. Dan tentunya bukan sekadar tontonan untuk anak-anak saja. Karena beberapa judul ini juga untuk remaja bahkan dewasa.

1. My Roommate is a Cat / Dkyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

My Roommate is a Cat. (Muse Asia)
My Roommate is a Cat. (Muse Asia)

 

Mengisahkan Subaru Mikazuki yang hidup sendirian bersama kucingnya, Haru. Tentunya cocok bagi kamu penggemar kucin. Karena akan mengambil sudut pandang dari manusia dan kucing.

Kamu bisa menonton anime My Roommate is a Cat ini secara legal di channel YouTube Muse Asia. Cocok untuk ditonton bagi wanita maupun pria, dan tentunya akan aman saat puasa.

2. Hyouka

Hyouka. (Muse Asia)
Hyouka. (Muse Asia)

 

Anime slice of life yang mengusung kehidupan anak sekolah yang bergabung ke Classic Literature Club. Yakni kisah Houtarou Oreki dan Eru Chitanda memecahkan kasus misteri.

Untuk menonton anime Hyouka ini secara legal, kamu bisa ke channel YouTube Muse Asia. Namun hindari menonton OVA dari anime ini, karena lebih pada 'fan service'.

3. The God of High School

The God of High School. (Muse Asia)
The God of High School. (Muse Asia)

 

Mencari anime action dengan pertarungan seru? Ada The God of High School, salah satu judul yang menawarkan scene-scene pertarungan epic. Mengangkat kisah Jin Mo-Ri yang mengikuti turnamen bela diri antar SMA.

Mungkin cerita dari The God of High School bukan selera semua orang. Karena memang nilai jualnya pada sisi aksi pertarungan. Tentunya kamu bisa menyaksikan secara legal di Musi Asia.

4. Super Cub

Super Cub. (Muse Asia)
Super Cub. (Muse Asia)

 

Anime ini sedang ongoing di channel YouTube Mus Asia, dan baru beberapa episode yang tayang. Namun langsung merebut perhatian para fans, terutama bagaimana visualnya yang memukai dan medetail.

Mengisahkan Koguma, seorang gadis SMA yang suatu ahri memutuskan membel motor Honda C70 alias Super Cub. Ikuti perjalanannya bersama motor kesayangannya ini dalam anime tersebut.

5. Talentless Nana / Muno na Nana

Talentless Nana. (Twitter)
Talentless Nana. (Twitter)

 

Suka anime genre misteri, namun ingin yang ringan dan lebih humor? Cocok dengan Talentless Nana yang mengisahkan sosok Nana Hiiragi bergabung ke sekolah terpencil untuk manusia berbakat.

Daya tarik anime ini lebih pada perjuangan karakter utama dalam sekolah tersebut. Tentunya Nana Hiiragi bisa kamu tonton secara legal di channel Youtube Muse Asia.

Menariknya, lima anime di atas juga tersedia di channel YouTube Muse Indonesia. Yang tentunya hadir dengan subtitle Indonesia.

Itulah lima anime aman yang cocok ditotnon saat puasa. Kamu bisa ngabuburit ditemani judul-judul di atas.

Terkait

Terkini