alexametrics
Internet
Kamis, 06 Mei 2021

Majikan Takut Pegawainya Mati Lemas Jika Puasa, Curhatan TKI Ini Bikin Geli

"Kamu makan dulu nanti puasa lagi," kata sang majikan.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)
Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)

Hitekno.com - Setiap orang memiliki pengalaman mereka masing-masing ketika berpuasa di luar negeri, salah satunya curhatan seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia) sukses bikin netizen salfok.

Bagaimana tidak, sepertinya majikan dari TKI tersebut masih belum mengerti konsep berpuasa yang sebenarnya.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @wadonjahatecirtim membagikan momen ketika dirinya di kamar sendirian. Rupanya ia mengunggah video yang menceritakan kekhawatiran majikan ketika ia berpuasa.

Akun @wadonjahatecirtim sering membagikan konten mengenai kehidupan seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Taiwan.

Dalam keterangannya, ia mengaku bahwa sang majikan cukup penasaran dengan pola makan ketika dirinya sedang berpuasa. "Dibikin bengek sama Laopan-ku (emoticon tertawa)," tulis @wadonjahatecirtim.

Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)
Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)

 

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan memperoleh 50 ribu Like.

"Hari pertama puasa, ditanya sama majikan: Eny, kok dari pagi sampai siang gini kamu nggak ada makan? 'Saya hari ini puasa'. Emang kalau puasa nggak boleh makan? Nanti kamu mati lemas, makan dulu sana lagian Allah kamu di Indo, bukan di Taiwan. Kamu makan dulu nanti puasa lagi," tulis deskripsi pada video.

Pada postingan lain cewek itu juga mengaku bahwa sang majikan cukup penasaran mengapa dia bangun pada awal dini hari dan langsung makan. Sang majikan juga memintanya untuk tidur kembali ketika sahur karena terlalu khawatir.

Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)
Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)

 

Video viral mengenai curhatan seorang TKI mengenai majikannya di Taiwan ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Kamu makan dulu, nanti puasa lagi (emoticon tertawa) bengek lah," @m*m*4*67.

"Ketika gue punya pacar non Muslim dan dia bilang kamu pucat, cepetan makan dulu gih entar sambung lagi puasanya..wkwk," @j*lia*rit*y1.

Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)
Curhatan cewek yang bekerja di Taiwan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @wadonjahatecirtim)

 

"Mungkin majikan mbak baik banget perhatian sampai dia ngomong takut mati lemas..haha," balas @n*kk*o*.

"Jadi keinget dulu pertama puasa di Taiwan, gitu nenek bilang kan cuma nggak boleh makan makan jadi boleh ngemil biskuit, langsung aku dikasih supao sama pingkan banyak banget," kenang @c*e*nl*o.

Untuk melihat video viral mengenai curhatan seorang cewek yang bekerja di Taiwan dan majikan gokilnya, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

Terkait

Terkini