alexametrics
Internet
Selasa, 18 Mei 2021

Gegara Google Maps, Rombongan Pengantin Nyasar Salah Masuk Rumah

Google Maps kadang-kadang kurang ajar emang kelakuannya.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)
Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)

Hitekno.com - Google Maps menjadi aplikasi peta digital yang banyak digunakan dan dipercayai. Namun tidak jarang ada kisah kesasar karena terlalu percaya pada layanan ini.

Seperti kisah viral di media sosial satu ini, rombongan pengantin di Magelang yang nyasar gegara Google Maps. 

Dikisahkan berawal dari fitur berbagi lokasi atau share location yang ramai digunakan, termasuk dalam aplikasi perpesanan. Namun siapa sangka, malah berujung salah lokasi alias menyasarkan rombongan pengantin tersebut ke rumah yang salah.

Hal serupa juga dialami rombongan pengantin yang akan memberikan seserahan di rumah salah satu mempelai, tapi rombongan tersebut salah masuk ke dalam rumah akibat Share Locations.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdrMagelang pada 5 April, akun tersebut mengunggah video berdurasi 28 detik yang merekam kejadian itu.

Terekam rombongan pengantin yang keluar dari sebuah rumah membawa seserahan. Mereka terlihat pergi ke satu arah dan beberapa orang tampak tertawa karena salah masuk ke rumah orang lain.

"Tamu salah alamat ini guys, bikin ngakak. Diangkut semua itu barang-barang," ucap suara perempuan yang merekam video viral di media sosial tersebut.

Seserahan salah alamat gegara Google Maps. (Twitter/ txtdrMagelang)
Seserahan salah alamat gegara Google Maps. (Twitter/ txtdrMagelang)

 

Menurut keterangan pemilik akun, video tersebut direkam di daerah Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

"Sudah terlanjur duduk, seserahan sudah diberikan, ternyata salah alamat gara-gara Google Maps," tulis pemilik akun dalam bahasa Jawa.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 44.200 penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 581 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Ngakak. Aku langsung ngebayangin ekspresi orang yang pertama buka pintunya," kata akun @sabilshere.

"Bisa-bisanya yang salah serombongan," komentar @putrapetirrrrr.

"Orang yang punya rumah: loh ada apa ini," tambah @tobrysyuhada_.

"Lah emang calon pengantinnya nggak ngerti rumahnya apa gimana," cuit @MuhKhoirulAsnaf.

"Google Maps kadang-kadang kurang ajar emang kelakuannya. Aku mau ke pantai malah disasarin ke tengah sawah," ungkap @theidiranidaa.

Itulah kisah viral di media sosial, rombonga pengantin nyasar salah alamat gegara Google Maps. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini