Internet
Kamis, 22 April 2021

Setelah 16 Tahun Eksis, Yahoo Answer Segera Ditutup Tanggal Ini

Satu lagi layanan Yahoo ditutup.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Yahoo. (Pixabay)
Logo Yahoo. (Pixabay)

Hitekno.com - Yahoo Answer, layanan tanya jawab yang telah beroperasi selama 16 tahun akan segera ditutup. Yahoo akan menutup layanannya ini padad 4 Meri 2021 mendatang.

Rencana penutupan ini disampaikan langsung oleh Yahoo, melalui surat yang dikirim ke pengguna Yahoo Answer.

"Hari ini kami menghubungi anda untuk memberi tahu bahwa kami telah memutuskan untuk menutup Yahoo Answers pada 4 Mei 2021," jelas Yahoo, dikutip dari The Verge, Selasa (6/4/2021).

Yahoo beralasan penutupan Yahoo Answer ini dikarenakan platform sudah tidak populer selama beberapa tahun belakangan. Perusahaan mengaku bahwa mereka telah melihat kebutuhan anggota Yahoo sudah berubah.

Lebih rinci, pengguna Yahoo Answer tidak lagi bisa mengirimkan pertanyaan atau menjawab sebuah unggahan ke platform mulai 20 April.

Namun, pengguna layanan tanya jawab masih bisa melihat daftar pertanyaan dan jawaban yang sudah diposting hingga 4 Mei mendatang.

Yahoo juga memastikan pengguna masih bisa mengunduh data yang sudah dimuat di profil Yahoo Answer mereka hingga 30 Juni 2021.

Yahoo Answer. [Yahoo]
Yahoo Answer. [Yahoo]

 

Pengguna hanya perlu masuk ke Your Privacy Dashboard and meminta request untuk mengunduh data.

Setelah tanggal tersebut, semua data dan aplikasi akan benar-benar tidak bisa diakses.

Penutupan Yahoo Answer juga tidak akan memengaruhi akun Yahoo pengguna ataupun layanan Yahoo lainnya.

Lebih lanjut, Yahoo juga berkomitmen untuk menggantikan layanan Yahoo Answer ke produk yang lebih baik sekaligus memenuhi janji mereka untuk menyediakan konten premium terpercaya.

"Terima kasih telah berkontribusi pada Yahoo Answers. Kami bangga dan terhormat telah membantu anda terhubung dan belajar dari komunitas Yahoo selama enam belas tahun terakhir ini," tutup Yahoo.

Itulah rencana penutupan Yahoo Answer pada 4 Mei 2021 mendatang, satu lagi layanan Yahoo yang akhirnya ditutup. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini