Internet
Minggu, 18 April 2021

Mengenal Restock, Startup yang Bosnya Tersandung Kasus Koboi Jalanan

Restock.id merupakan platform P2P yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM di bidang penyedia teknologi.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Situs restock. (restock.id)
Situs restock. (restock.id)

Hitekno.com - Belum lama ini netizen dihebohkan dengan video seorang pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi jalanan usai mengacungkan pistol di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat lalu (2/4/2021).

Diketahui, lelaki tersebut merupakan mantan Founder dan Chief Executive Officer (CEO) startup peer-to-peer (P2P) lending Restock.id, yaitu Muhammad Farid Andika (MFA).

Berdasarkan penelusuran Suara.com di situs Restock.id pada Minggu (4/4/2021), Restock.id merupakan platform P2P yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM di bidang penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

"Restock hadir sebagai profesional di pasar teknologi finansial di Indonesia dengan menyediakan dana lebih untuk membiayai usaha tersebut," tulis Restock dalam situs resminya.

Tersangka MFA si Koboi Fortuner. (twitter @P3nj3l4j4h_id)
Tersangka MFA si Koboi Fortuner. (twitter @P3nj3l4j4h_id)

Disebutkan juga bahwa Restock menyediakan pembiayaan bagi UMKM dengan memanfaatkan aset dan inventori usaha sebagai jaminan.

Selain itu, Restock juga membuka peluang pemberian pembiayaan kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh hasil yang menarik dan sepadan dengan risiko yang ada.

Berdasarkan statistik yang ditampilkan, total pembiayaan tersalurkan berjalan hingga Rp 247,3 miliar. Sementara pembiayaan yang tersalurkan selama 2021 mencapai Rp 96,9 miliar.

Kemudian nilai pembiayaan yang sudah lunas mencapai Rp 144,6 miliar. Sedangkan total outstanding pembiayaan yang masih berjalan berjumlah Rp 88,7 miliar.

Akan tetapi, situs Restock sudah tak lagi menampilkan nama Muhammad Farid Andika dalam struktur tim. Laman hanya menunjukkan nama anggota direksi yang terdiri dari Rega Prasidhagiwa Sardjono selaku Chief Sales Officer dan Muhammad Audi Vialdo sebagai Chief Risk Officer.

Kemudian daftar Dewan Komisaris Restock juga diisi nama-nama seperti Fuddy Heruzady selaku Chairman, Tiar Nabilla Karbala selaku Commissioner, dan Moehammad Ichsan sebagai Commissioner.

Di sisi lain, media sosial Instagram resmi Restock.id telah menutup kolom komentar hingga kini. Warganet hanya bisa menyukai unggahan akun tanpa memberikan komentar. (Suara.com/Dicky Prastya)

Terkait

Terkini