Internet
Kamis, 22 April 2021

Desain Istana Negara Jadi Perbincangan, Netizen Bikin Sindiran Pedas Begini

Menggegerkan Twitter, desain Istana Negara ini lalu menjadi perbincangan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Desain Istana Negara. (twitter/rizkidwika)
Desain Istana Negara. (twitter/rizkidwika)

Hitekno.com - Pada Selasa (30/3/2021) lalu, netizen Twitter dihebohkan dengan desain Istana Negara di Ibu Kota Negara yang berada di Kalimantan Timur. Setelah diunggah, desain ini langsung menjadi perbincangan netizen.

Desain Istana Negara ini diungkap oleh Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa melalui akun Instagram-nya pada beberapa waktu lalu. Namun, unggahan ini buru-buru dihapus olehnya usai mencuri perhatian netizen.

Dalam unggahan tersebut, desain Istana Negara ini membawa bentuk menyerupai Garuda sebagai lambang negara Indonesia. Sayangnya, netizen justru mengkritik desain Istana Negara yang akan dibangun di Kalimantan Timur ini.

Melansir dari Suara.com, gabungan lima ikatan arsitek menyebut bahwa desain Istana Negara yang berbentuk garuda ini bukan simbol yang mencirikan kemajuan peradaban bangsa Indonesia di era digital.

Menggegerkan Twitter, desain Istana Negara ini lalu menjadi perbincangan. Netizen membandingkan desain terbaru tersebut dengan desain yang sebelumnya adalah hasil sayembara.

Desain Istana Negara. (twitter/rizkidwika)
Desain Istana Negara. (twitter/rizkidwika)

 

''Sebagai orang yang kerja di perusahaan konstruksi dan paham bagaimana pelaksanaan konstruksi pada umumnya, saya prihatin'' balas netizen.

Netizen lainnya lalu memberikan ide mengenai desain kantor kementerian yang ada di Indonesia. Ide dari netizen ini cukup unik hingga menimbulkan tawa dari netizen lainnya.

Desain Istana Negara. (twitter/indomiegorengkk)
Desain Istana Negara. (twitter/indomiegorengkk)

 

''Bagaimana cara kita menanggung malu kalau Istana Negara kita beneran burung gede begitu?'' komentar netizen lainnya.

Mencuri perhatian, hingga kini, banyak kritikan dan sindiran yang terus mengalir mengenai desain Istana Negara yang menggegerkan media sosial khususnya Twitter ini. Hingga kini, masih belum ada konfirmasi resmi mengenai penggunaan resmi dari desain tersebut.

Terkait

Terkini