Internet
Sabtu, 17 April 2021

Jelang Ramadan, Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Trafik Jaringan di Jogja

Uji signal kali ini diadakan untuk menunjukkan pada pelanggannya, bahwa Smartfren sudah siap mendukung kelancaran komunikasi selama Ramadan 2021 ini.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Kesiapan Smartfren jelang Ramadan. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Kesiapan Smartfren jelang Ramadan. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - PT Smartfren Telecom Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, menunjukkan kesiapan jaringannya jelang Ramadan di Seputaran kota Yogyakarta.

Pengujian kali ini mengundang awak media di Jawa Tengah bagian Selatan hingga Yogyakarta. Uji signal kali ini diadakan untuk menunjukkan pada pelanggannya, bahwa Smartfren sudah siap mendukung kelancaran komunikasi selama Ramadan 2021 ini.

Regional Technical Leader Jawa Tengah, Gede Dede Wiryana mengatakan ''Berdasarkan aplikasi OpenSignal, hingga saat ini, coverage jaringan 4G Smartfren masih yang paling luas di Jawa Tengah dan Kota Yogyakarta jika dibandingan dengan operator telekomunikasi lainnya. Keterjangkauan Smartfren sudah mencapai lebih dari 80% dari sebaran populasi penduduk di Jawa Tengan dan DIY. Komitmen untuk peningkatan kualitas pun terus kami lakukan dengan menambah jumlah BTS”

Gede Dede Wiryana juga menambahkan pembangunan Smartfren terus ditambah, ditambah lagi adanya sekolah online dan kebiasaan baru bekerja dari rumah, sehingga Smartfren terus menambah BTS untuk memenuhi jaringan permintaan pelanggan.

Kesiapan Smartfren jelang Ramadan. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Kesiapan Smartfren jelang Ramadan. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

''Memahami trafik yang hampir sama dengan Ramadan tahun lalu, Smartfren mengantisipasi dan menyiapkan kapasitas 40 persen jika terjadi lonjakan trafik.'' tambah Gede Dede pada uji jaringan Smartfren di Kafe Kopi Ingkar Janji di Kulon Progo.

Rute pengujian signal yang dipilih Smartfren kali ini meliputi rute utama yang banyak digunakan selama di Yogyakarta, Smartfren memilih rute pengujiannya dari tengah kota, ke utara kota Yogyakarta hingga ke pelosok Kulon Progo.

Tak hanya itu, Regional Head Smartfren, Joseph Marthinus Gultom juga mengungkapkan kesiapan Smartfren dari produk dan layanan data yang akan bisa dinikmati pelanggannya selama Ramadan nanti.

Smartfren sudah lama menyiapkan berbagai varian latanan internet yang bisa dinikmati pelanggannya.

Pelanggan bisa memilih pilihan paket Kuota besar Super 4G Kuota dan Paket Cocktail serta paket yang masa aktifnya ekstra panjang dengan bonus kuota mingguan.

''Pelanggan Smartfren berksempatan mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti Program Treasure Hunt melalui aplikasi MySmartfren.'' tambah Jospeh Marthinus.

Terkait

Terkini