Internet
Rabu, 21 April 2021

Kolaborasi GoPay dan Bibit, Luncurkan Fitur Investasi Reksadana

Fitur baru yang memudahkan melakukan investasi secara rutin.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Aplikasi GoPay. (GoPay)
Aplikasi GoPay. (GoPay)

Hitekno.com - Aplikasi investasi Bibit telah menjalin kerja sama dengan penyedia jasa uang elektronik GoPay untuk mempermudah pengguna dalam investasi. Yakni dengan fitur terbaru Investasi Autodebit dengan GoPay AutoPay.

Melalui fitur baru yang dihadirkan ini pengguna Bibit bisa menjadwalkan pembelian investasi reksadana secara otomatis lewat pemotongan saldo GoPay.

Pengguna dimudahkan dalam mengatur investasi rutin bulanan, mingguan bahkan harian tanpa dikenakan biaya transfer. Nabung rutin pakai GoPay AutoPay di Bibit bisa dimulai dari Rp10.000.

"Pengguna bibit sudah terbiasa investasi secara rutin menggunakan GoPay. Dengan adanya fitur GoPay AutoPay pengguna tidak perlu ribet lagi atau lupa investasi rutin. Kami harap pengguna bisa menikmati pengalaman investasi rutin secara otomatis dan nggak ribet untuk mencapai tujuan mereka. Mereka bisa fokus dengan kegiatan sehari-hari karena investasi sudah secara otomatis di aplikasi Bibit," kata Sigit Kouwagam, CEO Bibit.

Sejak awal pandemi, animo masyarakat untuk berinvestasi pakai GoPay terus meningkat, termasuk di aplikasi Bibit. Data GoPay menunjukkan nilai transaksi GoPay untuk investasi naik hingga tujuh kali lipat.

Investasi di Bibit Pakai GoPay AutoPay. (dok. bibit, GoPay)
Investasi di Bibit Pakai GoPay AutoPay. (dok. bibit, GoPay)

 

"Padatnya aktivitas setiap hari tidak lagi menjadi halangan untuk masyarakat untuk berinvestasi rutin. GoPay AutoPay hadir sebagai solusi agar pengguna bebas menjadwalkan investasi kapan saja secara otomatis sesuai tujuan finansial yang ingin dicapai. Kami harap dengan hadirnya fitur ini masyarakat dapat semakin merasakan praktisnya berinvestasi, sehingga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang aktif berinvestasi di pasar modal di tengah kesibukan masing-masing demi perencanaan keuangan yang lebih baik," kata Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria.

Berikut langkah mudah untuk dapat memanfaatkan fitur Gopay AutoPay:

  1. Pertama, buka aplikasi Bibit dan klik Nabung Rutin di halaman Home.
  2. Atur pembelian rutin kamu dengan pilih metode pembayaran GoPay AutoPay. Saldo GoPay kamu akan dipotong secara otomatis sesuai jadwal nabung kamu. Investasi secara rutin di Bibit jadi lebih mudah dan praktis dengan GoPay.

 

(ki-ka) Tampilan halaman pengaturan pembelian rutin dengan metode pembayaran GoPay AutoPay dan halaman konfirmasi. (dok GoPay)
(ki-ka) Tampilan halaman pengaturan pembelian rutin dengan metode pembayaran GoPay AutoPay dan halaman konfirmasi. (dok GoPay)

 

Dengan bayar pakai GoPay khusus tanggal 25-31 Maret 2021, pengguna akan mendapatkan cashback tambahan sebesar Rp 50.000 khusus pengguna yang belum pernah melakukan transaksi online menggunakan GoPay dan cashback tambahan Rp 40.000 khusus pengguna GoPay Plus.

Selama setahun terakhir, pengguna Bibit sudah meningkat 10 kali lipat. Di 2020 sendiri lebih dari 1 juta investor pemula bergabung dengan aplikasi Bibit yang tersebar di lebih dari 500 kota di Indonesia. Kebanyakan dari investor pemula di Bibit menggunakan GoPay untuk transaksi pertamanya.

Berdasarkan data IDX dan KSEI, jumlah retail investor di Indonesia tumbuh 56% secara YoY di 2020. Peningkatan ini disumbang oleh kalangan millenials dimana 92% investor baru pada tahun 2020, datang dari segmen umur 21-40 tahun. Meskipun adanya peningkatan yang signifikan, partisipasi dari masyarakat Indonesia di pasar modal masih kurang dari 2% pada saat ini.

Itulah kolaborasi antara Aplikasi investasi Bibit dengan jasa uang elektronik GoPay dalam mempermudah investasi reksadana pengguna. Yakni dengan fitur terbaru Investasi Autodebit dengan GoPay AutoPay.

Terkait

Terkini