Internet
Rabu, 21 April 2021

Klinikgo Gunakan Jasa Pembayaran Nontunai Netzme

Kerja sama Netzme - Klinikgo merupakan implementasi sistem pembayaran nontunai berbasis QRIS untuk mendukung 12 juta QRIS dari Bank Indonesia.

Liberty Jemadu
cloud_download Baca offline
CEO PT Netzme Kreasi Indonesia, Vicky G Saputra (ketiga dari kanan) dan Direktur Operasional Klinikgo, Rio Catur Adi Saputra meneken MOU kerja sama pembayaran nontunai di Tangerang, Senin (22/3/2021). [Dok Netzme]
CEO PT Netzme Kreasi Indonesia, Vicky G Saputra (ketiga dari kanan) dan Direktur Operasional Klinikgo, Rio Catur Adi Saputra meneken MOU kerja sama pembayaran nontunai di Tangerang, Senin (22/3/2021). [Dok Netzme]

Hitekno.com - Perusahaan penyedia layanan online to offline di bidang kesehatan, Klinikgo, menggandeng Netzme untuk menyedikan jasa pembayaran digital atau nontunai untuk para penggunanya di Indonesia.

Nota kesepahaman atau memorandum of understanding terkait kerja sama itu telah ditandatangani oleh kedua pihak pada Senin (22/3/2021) di kantor pusat Klinikgo di Tangerang, Banten.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan pembayaran nontunai yang bebas ribet pada bidang kesehatan di mana pun dan kapan pun,” ujar CEO PT Netzme Kreasi Indonesia, Vicky G Saputra dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Vicky menjelaskan bahwa Netzme akan memberikan nilai tambah optimal dalam kolaborasi ini dengan menggunakan teknologi serta sistem pembayaran yang dimilikinya.

"Ke depannya bisa menjadi kolaborasi strategis yang berkelanjutan serta terus berkembang bersama secara komprehensif dalam mendukung bisnis inti Klinikgo dan juga pengembangan impementasi QRIS di berbagai aspek industri kesehatan," imbuh dia.

Selain itu, beber Vicky, kerja sama Netzme dengan Klinikgo merupakan implementasi sistem pembayaran nontunai berbasis QRIS untuk mendukung 12 juta QRIS dari Bank Indonesia.

Direktur Operasional Klinikgo, Rio Catur Adi Saputra menambahkan bahwa kerja sama ini akan membawa pengaruh positif bagi mitra-mitra Klinikgo yang hampir tersebar di seluruh Indonesia.

“Digitalisasi di segala aspek itu penting, salah satunya pada sistem pembayaran kami. Karena sekarang juga masih pandemi, maka transaksi non-tunai sangat diprioritaskan dan harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rio.

Bergerak di bidang kesehatan, Klinikgo menyediakan jasa berupa homecare, drive thru dan walk in tes Covid-19 (Rapid, Antigen, PCR), homecare fisioterapi, dan Ambulance 24 jam. Mitra Klinikgo telah tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Netzme, di sisi lain, merupakan penyedia layanan dan aplikasi pembayaran nontunai terkemuka di Indonesia. Netzme telah memperoleh izin Bank Indonesia serta terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Terkait

Terkini