alexametrics
Internet
Senin, 17 Mei 2021

Sepi Pembeli Meski di Sampingnya Ramai, Penjual Ini Didoakan Netizen

Ibu-ibu pedagang makanan ini didoakan agar lancar rezekinya oleh netizen.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)
Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)

Hitekno.com - Setiap orang akan berusaha dengan caranya masing-masing dalam mencari rezeki. Potret seorang penjual yang sepi pembeli ini menarik simpati dari netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @lywslia_ membagikan video mengenai dua orang penjual dengan kondisi yang cukup mencolok.

"Sudah kah kita bersyukur hari ini?" tulis caption pada video. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari dari 300 ribu kali dan memperoleh 18 ribu Like.

Ratusan netizen ikut berkomentar di mana sebagian dari mereka ikut mendoakan ibu-ibu yang ada dalam video.

Postingan menampakkan deretan penjual yang menjajakan menu dagangannya di pinggir jalan. Netizen langsung dibuat salfok dengan kondisi dua penjual yang berbanding 180 derajat.

Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)nm
Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)nm

 

Penjual yang berada di sebelah kiri nampak dikerumuni oleh pembeli. Meski begitu, tepat di sampingnya justru terdapat penjual yang sepi pembeli. Saat video tersebut direkam, nampak tak ada seorang pembeli pun yang menghampiri.

Ibu-ibu penjual makanan itu hanya melihat pedagang di sampingnya yang diserbu oleh konsumen.

"Kasihan lihat ibunya (emoticon menangis). Dia ngelihatin penjual sebelah ramai banget sedangkan punya dia nggak ada pembeli sama sekali. Semangat ya bu, jangan iri sama rezeki orang, rezeki udah ada yang ngatur kok bu," tulis deskripsi pada video.

Ketika ditanyakan netizen apakah menu makanan yang dijual ibu tersebut mahal, pengunggah postingan menjawab bahwa harga makanannya cukup terjangkau. Namun dia berpandangan bahwa mungkin ibu itu tak menjual jajanan anak-anak sehingga remaja tak tertarik membelinya.

Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)
Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)

 

"Nggak mahal kok, cuma karena bukan jajanan anak-anak jadi mereka nggak minat. Terus juga selera orang kan beda-beda," tulis @lywslia_ saat menjawab pertanyaan salah seorang netizen.

Banyak netizen yang mendoakan ibu tersebut setelah melihat video viral ini.

"Lihat kayak gini sakit banget. Semoga ibu dapat banyak rezeki ya bu, semangat! Rezeki dari Tuhan tak pernah salah alamat," balas @TheQueen.

Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)
Pedagang yang sepi pembeli ini didoakan netizen. (TikTok/ @lywslia_)

 

"Dia bukan iri, gue yakin ibu itu berdoa supaya dagangan dia ramai kayak gitu. Lancar terus ya ibu rezekinya," kata @ichaarl8.

"Pernah merasakan seperti ibu ini. Di samping kami banyak yang beli sedangkan kami nggak ada pembelinya. Rasanya pengen nangis," kenang @jutekfri2.

"Aku paling nggak bisa melihat video kayak gini (emoticon menangis)," komentar @dahlia_evelyn.

Untuk melihat video viral mengenai potret penjual sepi pembeli yang menarik simpati dari netizen, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

Terkait

Terkini