alexametrics
Internet
Sabtu, 08 Mei 2021

Setelah J3K, Gojek Hadirkan #PesanDariRumah Guna Mengingatkan Prokes

Lewat #PesanDariRumah, Gojek ajak mayasarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Gojek. (Gojek)
Ilustrasi Gojek. (Gojek)

Hitekno.com - Gojek telah mengenalkan inisiatif J3K sebagai kampanye untuk mengikuti protokol kesehatan. Yakni Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan, dan Jaga Keamanan yang telah dilakukan mitra Gojek.

Melalui inisiatif J3K, Gojek telah memberikan dukungan kepada para mitra untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Bukan hanya untuk para mitra, namun juga para pelanggan.

Mulai dari pengukuran suhu para mitra, sekat pelindung, alat pelindung, zona nyaman, Posko Aman J3k, dan banyak upaya dilakukan guna menjalankan protokol kesehatan.

Tak berhenti di Sini, kini Gojek mengenalkan kampanye terbarunya #PesanDariRumah yang dikenalkan melalui gelaran online melalui Zoom hari ini, Selasa (16/3/2021).

Raditya Wibowo, Chief Transport Officer Gojek menjelaskan gerakan #PesanDariRumah ini terinspirasi dari aksi driver ojol yang memberikan pesan kepada penumpangnya melalui tulisan di punggungnya.

Setelah J3K, Gojek Hadirkan #PesanDariRumah Untuk Mengingatkan Prokes. (Gojek)
Setelah J3K, Gojek Hadirkan #PesanDariRumah Untuk Mengingatkan Prokes. (Gojek)

 

Ada pula pesan dari keluarga driver ojol yang menuliskan pesan kepada para pelanggan Gojek berupa ucapan terima kasih hingga mengingatkan untuk tetap melakukan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Terinspirasi dari berbagai kisah pesan keluarga tersebut, membuat Gojek tergerak membuat #PesanDariRumah yang menjadi bagian dari tiga pilar inisiatif J3K.

"Harapan kami dengan gerakan #PesanDariRumah, baik mitra driver maupun pelanggan bisa sama-sama patuh protokol kesehatan dan saling melindungi," kata Raditya Wibowo.

Setelah J3K, Gojek Hadirkan #PesanDariRumah Untuk Mengingatkan Prokes. (Gojek)
Setelah J3K, Gojek Hadirkan #PesanDariRumah Untuk Mengingatkan Prokes. (Gojek)

 

Tiga pilar implementasi J3K sendiri adalah Pilar Teknologi, yakni aplikasi Gojek dan laanannya sendiri. Pilar Infrastruktur, seperti alat perlindungan dalam protokol kesehatan, dan terakhir Pilar Edukasi.

Inisiatif J3K yang dikenalkan Gojek sendiri disebut telah bisa memenuhi ekspektasi masyarakat seperti yang disampaikan Director of Center for Policy and Public Management SBM ITB, Yudo Anggoro.

Bahkan menurut Yudo Anggoro, apa yang dilakukan Gojek telah menawarkan protokol kesehatan secara menyeluruh. Tidak hanya memperhatikan pelanggan, namun juga para driver.

Pendapat SBM ITB pada J3K. (Gojek)
Pendapat SBM ITB pada J3K. (Gojek)

 

"Gojek tidak hanya memperhatikan pelanggan, tapi bagaimana mitra drivernya selalu dalam keadaan sehat dan tetap bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat," ucap Yudo Anggoro.

Itulah kampanye #PesanDariRumah yang ditawarkan Gojek sebagai bagian dari inisiatif J3K yang bertujuan untuk terus mengingatkan masyarakat tidak melupakan protokol kesehatan.

Terkait

Terkini