Internet
Minggu, 18 April 2021

Live Streaming cuma Tiduran, Mantan Sopir Taksi Online Raup Rp 225 juta

Cuma tiduran saja, ratusan juta masuk ke rekening.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sopir Taksi Online. (HiTekno.com)
Ilustrasi sopir Taksi Online. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Seorang manta pengemudi taksi online kini berubah profesi sebagai streamer. Namun uniknya, ia bisa meraup ratusan juta rupiah hanya dengan live streaming tiduran saja.

Pria ini telah sukses membangun karir barunya sebagai konten kreatot spesialis tidur. Saking suksesnya, ia bahkan bisa menghasilkan Rp 225 juta dengan siaran langsung tiduran saja.

Mantan sopir taksi online ini melakukan live streaming melalui YouTube hingga sukses mendulang pundi-pundi sebanyak itu.

Tak sembarang tidur, pria ini rupanya membiarkan para penonton untuk berpartisipasi dengan mengganggunya saat berusaha terlelap selama siaran langsung.

Cara unik mendapatkan penghasilan dengan melakukan streaming tidur ini dilakukan oleh pria bernama Asian Andy

Melansir World of Buzz, Asian Andy karena berhasil memperoleh penghasilan yang tidak sedikit. Ia melakukan siaran langsung selama 7 jam pada Agustus 2020 silam.

Saat itu, konten Andy viral dan ditonton lebih dari 4,1 juta orang. Selama 7 jam ia tidur, penonton bisa mengajukan permintaan ke asisten virtual untuk mengganggu Andy.

Viral Pria Dibayar untuk Tidur dan Diganggu (youtube.com/Asian Andy)
Viral Pria Dibayar untuk Tidur dan Diganggu (youtube.com/Asian Andy)

 

"Asian Andy akan melakukan siaran tidur. Penonton akan mendonasikan suara-suara keras dan pesan untuk dibaca dan menakut-nakuti serta membuatnya bangun," tulis Andy di sebuah video, dikutip SuaraMalang.id, Kamis (18/2/2021).

Rupanya banyak penonton yang tertarik memberikan gangguan, ada yang meminta asisten virtual Andy untuk menyalakan musik sekeras-kerasnya. Ada pula yang menyuruh Andy bangun untuk mengecek jendela, hingga menakut-nakutinya.

Andy bahkan disuruh penonton untuk merobek kausnya sendiri saat tidur. Selama 7 jam itu pula, Andy mendapat sekitar 500 donasi dari penonton.

Ini juga bukan pertama kalinya Andy melakukan siaran tidur sambil diganggu penonton. Lewat kanal Youtube miliknya, Andy mendokumentasikan tiap pengalaman tersebut.

Berkat siaran langsung unik tersebut, Andy berhasil mendapatkan jumlah uang tak terduga. Total, ia mendapat USD 16 ribu atau lebih dari Rp225 juta.

Mantan sopir taksi online ini pun mengaku terkejut melihat jumlah tersebut. Pasalnya, penghasilan tersebut jauh di atas jumlah rata-rata yang diterimanya saat menjadi driver ojek online.

"Aku tidak bisa percaya ini. Terima kasih banyak. Aku biasanya menyetir Uber hanya untuk Rp225 ribu per jam," tandas Andy.

Itulah kisah Asian Andy, mantan sopir taksi online yang berganti profesi melakukan live streaming tiduran namun sukses meraup ratusan juta rupiah. (SuaraMalang.id/ Amertiya Saraswati).

Terkait

Terkini