Internet
Sabtu, 24 April 2021

Twitter Uji Coba Fitur Baru, Bisa Belanja dari Aplikasi

Ini bocoran fitur baru di aplikasi Twitter.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)

Hitekno.com - Twitter diketahui tengah mengembangkan fitur baru pada aplikasinya. Paling terkini, dikabarkan kalau tengah melakukan uji coba pada fitur belanja langsung dari aplikasi.

Update fitur baru Twitter ini memungkinkan pengguna bisa langsung membeli produk yang ditampilkan di timeline.

Uji coba ini pertama kali ditemukan konsultan media sosial Matt Navara. Melalui unggahan tweetnya, ia memperlihatkan perbedaan sebelum dan sesudah adanya fitur.

"Twitter card baru ini sedang diuji untuk tweet yang berisi tautan ke halaman produk di situs web toko," cuit Matt Navarra dalam tweetnya, dikutip dari TechCrunch, Minggu (7/3/2021).

Jika dilihat, fitur belanja Twitter ini mirip seperti dimiliki di Instagram. Twitter Card baru ini menampilkan beberapa deskripsi seperti nama produk, toko, harga produk, hingga opsi untuk shop atau belanja.

Matt Navarra mengatakan fitur ini pertama kali ditemukan untuk pengguna asal Qatar. Uji coba ini juga berlaku untuk pengguna Android.

Meskipun tweet ini akan bekerja dengan baik sebagai iklan, Twitter telah mengkonfirmasi bahwa fitur belanja ini diperuntukkan untuk tweet organik yang berfokus pada e-commerce.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

 

Format baru ini dinilai sebagai bagian dari inovasi Twitter sebagai platform kreator. Sebelumnya, mereka juga berencana memperkenalkan fitur langganan bernama Super Follow.

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan akses khusus dari following-nya seperti newsletter, konten eksklusif, lencana pendukung, hingga penawaran lainnya.

Selain itu, sebelumnya Twitter juga berencana untuk memulai inovasinya dalam e-commerce. Bruce Falck selaku Twitter Revenue Lead mengatakan pihaknya sudah mulai mencari cara untuk mendukung perdagangan di Twitter.

"Kami tahu orang-orang datang ke Twitter untuk berinteraksi dengan brand dan mendiskusikan produk favorit mereka. Bahkan, mungkin bisa dilihat beberapa bisnis yang telah mengembangkan cara-cara kreatif untuk memungkinkan penjualan di platform kami," jelas Falck.

Dengan fitur belanja ini, Twitter bakal bergabung dengan platform lain yang sudah lebih dulu memperkenalkan fitur belanja dalam aplikasi, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Itulah kabar terbaru dari Twitter yang sedang uji coba fitur baru, nantinya memungkinkan untuk belanja langsung dari aplikasi. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini