Internet
Senin, 19 April 2021

Customer Tega Kelabuhi Driver Ojol, Bayar dengan Cara Begini

Customer yang meresahkan driver ojol.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi Driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Banyak kisah pengemudi ojek online atau driver ojol yang viral di media media sosial. Seperti kisah menyedihkan satu ini, mengenai customer yang tega kepada ojol dengan membayar seperti ini.

Driver ojol ini dikisahkan kena tipu customer yang membayar dengan cara curang. Yakni, lebih sedikit dari yang seharusnya diterima pengemudi tersebut. Bagaimana bisa?

Dalam kisah yang viral di media sosia ini, ia mendapatkan customer yang membayarnya dengan lipatan uang. Karena terlipat tak terliha jelas berapa yang dibayarkannya.

Dalam sebuah cuitan yang diunggah akun Twitter @pemburu_rezeki pada Senin (1/3/2021) diperlihatkan lipatan uang pecahan Rp. 2000 yang tampak seperti Rp. 20.000. 

Driver ojol merasa tertipu karena ia seharusnya menerima uang sebesar Rp. 56.600, sedangkan uang yang ia terima dari customer tersebut hanyalah Rp. 6000 saja. 

"Buat pelajaran aja. Posisi hujan gerimis gelap tagih tunai 56600. Nunggu cs (customer) depan gang, cs nyamperin dengan ngasih duit dilipet-lipet," tulis driver ojol tersebut.

"Tak kira 60 ribu pecahan 20 ribu. Buru-buru kelarin order gas lagi dan duit kondisi lipet-lipet langsung masuk kantong. Pas dibuka nggak tahunya 2 ribuan," tulisnya lagi.

Driver ojol kena tipu customer (twitter)
Driver ojol kena tipu customer (twitter)

 

Driver ojo tersebut pun tampak merelakan kerugiannya itu. Ia menganggap apa yang ia alami sebagai bentuk sedekah. 

"Nggak apa-apa anggap sedekah," pungkasnya.

Menanggapi curhatan driver ojol tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Mereka merasa kasihan pada driver tersebut dan menyarankannya untuk lapor pada perusahaan.

"Selalu cek dan hitung uangnya ya gess kalau dapet tunai," tulis akun @lambe_ojol.

"Mangkanya selalu hitung depan cs. Jangan malu. Itu memang udah hak kita memastikan uang yang diberikan pas, lebih atau kurang," tulis netizen lain dengan akun @rifki.1***.

"Semoga nanti dapat rezeky lebih banyak. Aamiin," tulis netizen dengan akun @riezky_****.

"Jahat amat," tulis netizen dengan akun @kheni_***.

Itulah kisah viral di media sosial, cerita driver ojol yang kena tipu customer dengan cara membayar yang curang. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Terkait

Terkini