Internet
Senin, 19 April 2021

TikTok Ajak Pengguna Berkreasi Lewat Program Fashion Month

Kreator akan menampilkan kreativitas mereka melalui berbagaichallenge fashiondanbeauty.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Program TikTok Fashion Month. (TikTok)
Program TikTok Fashion Month. (TikTok)

Hitekno.com - Setelah mengadakan fashion show virtual pertama di Indonesia, TikTok, platform distribusi video singkat terdepan, kini menyelenggarakan program TikTok Fashion Month yang bertujuan untuk merayakan konten dan kreator fashion di TikTok.

Brand fashion mewah hadir di TikTok untuk berinteraksi bersama komunitas TikTok yang unik dan riil, dengan memamerkan kreativitas dan kepribadian mereka. TikTok juga tidak hanya terinspirasi oleh para desainer, tapi juga komunitas kreator TikTok yang berpartisipasi dalam menghadirkan konten fashion, bahkan memulai tren tersendiri.

Bagaimana para kreator ini menampilkan kreativitas mereka melalui berbagai challenge fashion dan beauty? Kita simak yuk inspirasi dari beberapa kreator ini!

Transisi before and after

Program TikTok Fashion Month. (TikTok)
Program TikTok Fashion Month. (TikTok)

 

Yes, I am pretty, like you! Fitur efek transisi TikTok memungkinkan kreator untuk menunjukkan penampilan sebelum dan sesudah. Cindercella (@cindercella) dan Dwynna Win (@dwynnawin) memperlihatkan penampilan sederhana yang bertransisi ke penampilan yang lebih menarik dengan mengaplikasikan fashion dan makeup yang cantik. Waw seru ya kini kita bisa dengan mudah membuat konten penampilan before and after di TikTok saja tanpa harus edit di aplikasi lain!

Inspirasi fashion ala TikTok

Butuh inspirasi fashion atau beauty  dalam bentuk audio visual yang menarik? Bisa banget kita temukan di TikTok! Kreator TikTok, Niky Cu (@nikycu) dan Steffi Santa (@steffisanta) terkenal dengan konten inspirasi fashion. Perbedaannya, Niky lebih terfokus pada inspirasi fashion laki-laki, sedangkan Steffi lebih terfokus pada inspirasi fashion wanita. Dala m video keduanya, mereka banyak memanfaatkan fitur TikTok transisi dan voice over sehingga memudahkan penonton untuk mendapat bayangan penampilan mereka secara visual beserta tips and tricks-nya dari mereka secara langsung. Yap, semua proses editing mereka lakukan hanya dalam satu aplikasi TikTok!

Inspirasi makeup ala TikTok

Beauty hacks adalah kunci agar dandanan bisa lebih maksimal dan optimal. Kreator TikTok, Sarah Sabrina (@sabrinaisarah) berbagi tiga beauty hacks yang paling efektif untuk pengguna yang menggunakan makeup dengan ala TikTok. Menggunakan format video vertikal atau layar penuh pada tampilan ponsel pintar, informasi terkemas menjadi lebih menarik dan engaging. Terlebih untuk pengguna yang membutuhkan inspirasi namun memiliki waktu yang terbatas, Sabrina memberikan kamu inspirasi beauty hacks secara audio visual hanya dalam waktu tidak lebih dari 60 detik! Di TikTok, kita bisa banyak mendapatkan inspirasi tanpa banyak mengorbankan waktu.

Tren makeup lama vs tren makeup 2021

Tren makeup pastinya berubah seiring berkembangnya produk kecantikan dan hadirnya konten kreator khusus beauty. Kreator TikTok Fathi (@nrmfathi) menunjukkan kemampuannya sebagai makeup artist melalui video transisi makeup zaman dulu versus zaman sekarang dengan cara yang kreatif. Fathi menampilkan transisi makeup dengan penampilan yang berbeda-beda menggunakan background musik asli dari TikTok.

Program TikTok Fashion Month berlangsung sepanjang bulan Maret di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Di panggung internasional, TikTok bekerjasama dengan IMG, La Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) penyelenggara Paris Fashion Week, dan British Fashion Council. Di Indonesia, TikTok berkolaborasi dengan rumah desainer Barliasmara, brand kecantikan Dear Me Beauty, dan penyanyi Rahmania Astarini, untuk menghadirkan berbagai aktivitas seru berkaitan dengan konten fashion dan beauty.

"TikTok memberikan akses kepada komunitas kreator untuk menikmati peragaan busana dan luxury fashion dari rumah. Di program TikTok Fashion Month ini, kami akan memberikan pengalaman yang lebih inklusif lagi kepada kreator. Program ini bukan hanya selebrasi fashion, tapi juga para desainer, model, dan kreator. Kami senang sekali bisa menggunakan momen spesial untuk mempromosikan mindset inklusif di dalam industri fashion," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Berlangsung mulai 1 hingga 28 Maret 2021, pengguna TikTok dapat mengikuti challenge mingguan dengan hadiah hingga 10 juta rupiah, mulai dari #AintPrettyLikeYou  competition dengan lagu dari Rahmania Astarini, kompetisi fashion hacks # FashionBeauty101, dan challenge transisi #My2021Look.

Selain itu, pengguna TikTok juga dapat menyaksikan peragaan busana dengan pengalaman video berformat vertikal dari Barliasmara dan Balmain. Untuk informasi selengkapnya mengenai program #TikTokFashionMonth, kunjungi link ini: https://vt.tiktok.com/ ZSJ8JdGrc/ atau tekan banner TikTok Fashion Month pada discovery aplikasi TikTok.

Terkait

Terkini