Internet
Senin, 19 April 2021

Tulisan Promo di Minimarket Ini Bikin Bahagia Sesaat, Netizen: Auto Kaya

Promo mi instan dan kecap ini bikin geger.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Promo di minimarket yang bikin salfok. (Twitter/@ArditErwandha)
Promo di minimarket yang bikin salfok. (Twitter/@ArditErwandha)

Hitekno.com - Tulisan promo atau diskon selalu menyita perhatian netizen saat berbelanja, bahkan pelanggan selalu tergiur dengan barang dengan label promo.

Namun, dalam menulis atau membaca promo, pihak penjual maupun pembeli harus cermat. Hal ini agar tak terjadi kesalahpahaman antar pelanggan.

Salah satunya adalah promo yang berlaku di sebuah minimarket ternama ini. Pelawak Ardit Erwandha menemukan promo produk mi instan yang sangat menarik baginya.

Foto dari pengumuman promo tersebut dia bagikan melalui akun TikTok @ArdhitErwanda. Di dalam foto itu, tampak mi instan goreng yang digabungkan dengan kecap terpajang di rak mini market.

Bagian yang menarik perhatian adalah tulisan promo "Beli 2 Gratis 1 Alfamart" yang dicetak dengan huruf kapital dan ukurannya cukup besar. Melihat promo ini, Ardit pun jadi senang karena bisa mendapatkan satu buah minimarket.

Promo beli 2 mi instan dan kecap gratis Alfamart (Twitter @ArditErwandha)
Promo beli 2 mi instan dan kecap gratis Alfamart (Twitter @ArditErwandha)

"Alhamdulillah jadi punya Alfamart," tulisnya dalam foto tersebut.

Namun saat dilihat lebih cermat, di bawah tulisan tersebut masih ada tulisan lain dengan ukuran lebih kecil. Jadi, kalimat yang tercantum sebenarnya adalah "beli 2 gratis 1 Alfamart air mineral PET 1500 ml."

Tulisan air mineral yang dicetak lebih kecil membuat pelanggan terkecoh. Faktanya bukan Alfamart yang akan didapatkan saat membeli 2 mi instan dan kecap, melainkan 1 air mineral merek Alfamart.

Foto ini menjadi ramai diperbincangkan publik. Beragam reaksi dilontarkan oleh warganet.

"Wow, modal kecil untung besar," komentar seorang warganet.

''Auto kaya'' tulis salah satu netizen. 

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo beneran gini, Alhamdulillah kita kaya," ujar warganet ini.

"Tidak perlu punya ratusan juta atau pegang saham untuk perusahaan. Modal beli mi goreng sama kecap udah dapet Alfamart," tulis warganet lainnya.

Unggahan cuitan tulisan promo yang bikin geger ini sudah disukai sebanyak lebih dari 8 ribu kali di Twitter. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Terkait

Terkini