Internet
Senin, 19 April 2021

Netflix Hadirkan Fast Laughs, Fitur Baru yang Mirip TikTok

Seperti apa fitur baru TikTok ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)

Hitekno.com - Netflix bukan sekadar memberikan streaming film saja, namun mulai memperkaya fitur untuk menghibur pengguna. Termasuk dengan menghadirkan Fast Laughs, yang disebut-sebut mirip dengan TikTok.

Dikabarkan kalau fitur baru Netflix ini dihadirkan untuk menghibur para pengguna tanpa harus menonton seluruh acara TV atau film yang mereka tawarkan.

Sayangnya fitur baru ini belum tersedia untuk semua pengguna. Fast Laughs, saat ini hanya tersedia untuk pemilik perangkat iOS di negara tertentu.

Fitur baru yang ditawarkan Netflix ini terlihat dan terasa seperti TikTok atau Instagram Reels.

Berbagai klip pendek, diambil dari acara seperti Big Mouth atau stand-up spesial dari komedian seperti Jerry Seinfeld dan Ali Wong, diputar langsung di dalam aplikasi Netflix.

Aplikasi Netflix. (Play Store)
Aplikasi Netflix. (Play Store)

 

Jika salah satu acara, film, atau acara spesial menarik minat, orang dapat menambahkan judul tersebut ke daftar simpanan mereka untuk ditonton nanti.

"Kami selalu mencari cara baru untuk menghibur dan membuat penemuan lebih mudah bagi anggota," kata Patrick Flemming, direktur inovasi produk di Netflix, dilansir laman The Verge, Kamais (4/3/3021).

Dia menambahkan bahwa Fast Laughs adalah feed layar penuh baru dari klip lucu dari berbagai variasi judul Netflix, mulai dari film dan serial hingga stand-up spesial.

Menambahkan Fast Laughs masuk akal untuk Netflix, mengingat pertumbuhan dan keunggulan TikTok di pasar saat ini.

Beberapa laporan pendapatan Netflix terakhir secara khusus merujuk TikTok sebagai pesaing utama. Bukan karena Netflix dan TikTok membuat jenis konten yang sama, tetapi orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di TikTok dan karenanya lebih sedikit waktu di Netflix.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

 

Netflix telah berinvestasi besar-besaran dalam komedi stand-up, membuat kesepakatan multipicture dengan komedian seperti Adam Sandler dan Kevin Hart, dan sedang membangun deretan animasinya.

Perbedaan utama antara TikTok dan Fast Laughs Netflix: Netflix tidak mencoba meluncurkan platform baru untuk menyediakan hiburan, melainkan menggunakan fitur baru untuk membuat orang-orang tetap menggunakan platformnya saat ini.

Untuk mengakses Fast Laughs, pelanggan dapat menggunakan menu navigasi bawah untuk mengklik tab Fast Laughs.

Rencananya, Netflix akan segera mulai menguji Fast Laughs di perangkat Android.

Namun kita tunggu saja kapan Netflix akan meluncurkan Fast Laughs sebagai fitur baru untuk pengguna secara global. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini