Internet
Minggu, 18 April 2021

Fitur Baru 'Live Rooms', Siaran Langsung di Instagram Bisa Sampai 4 Orang

Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram siaran langsung dengan 4 orang sekaligus.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Fitur Live Rooms Instagram. (Instagram)
Fitur Live Rooms Instagram. (Instagram)

Hitekno.com - Media sosial terus dikembangkan untuk bisa menghiburan masyarakat di tengah pandemi, salah satunya Instagram yang belum lama ini meluncurkan fitur ''Live Rooms''.

Fitur terbaru dari Instagram tersebut akan tersedia secara global dan memungkinkan empat orang untuk melakukan obrolan video dalam siaran langsung.

Sebelumnya siaran langsung Instagram hanya bisa dilakukan terbatas hanya dua orang, kini dengan fitur terbaru tersebut memungkinkan siaran langsung hingga empat orang.

Unggahan blog Instagram mengatakan fitur Live Rooms tersebut mendorong orang untuk memulai ''Talk show atau podcast'' dan bisa berkolaborasi dengan pengguna Instagram lainnnya.

Fitur Live Room Instagram. (Instagram)
Fitur Live Rooms Instagram. (Instagram)

 

Melakukan live streaming dengan lebih banyak orang berarti ruangan tersebut dapat menarik banyak penonton. Pengikut dari setiap orang yang berpastisipasi akan melihat ruang langsung melalui pemberitahuan yang sampai pada mereka.

Fitur ini lantas dibandingkan dengan aplikasi terpopuler baru Clubhouse, aplikasi audio sosial yang memungkinkan orang-orang untuk live streaming di ruang obrolan.

Lebih dari 10 orang dapat berbicara sekaligus dan bisa menjangkau lebih dari 8.000 orang.

Fitur terbaru dari Instagram ini mungkin menarik penggunanya yang tak bisa mendapatkan undangan untuk masuk ke aplikasi Clubhouse, pasalnya aplikasi tersebut hanya bisa diakses untuk pengguna iOS.

Namun berbeda dengan Clubhouse, Instagram Live mengharuskan orang-orang berada di depan kamera saat melakukan siaran langsung dan berbicara pada audiens.

Terkait

Terkini