Internet
Sabtu, 24 April 2021

Lihat Perbedaan Harga Panas dan Hangat Ini, Netizen Malah Berspekulasi

Ya masak teh panas dan hangat bisa beda segini harganya.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi teh. (Pixabay)
Ilustrasi teh. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menunjukkan daftar harga teh panas dan hangat yang tertuang dalam menu terlihat sangat berbeda.

Bagaimana perbedaan harga teh panas dengan teh hangat dalam menu ini pun jadi sorotan netizen lain yang melihatnya.

Terlihat dalam video, perbedaan harga yang mencapai Rp 2 ribu itu membuatnya kaget dan dilema. Sebab biasanya harga teh hangat dan teh panas di kedai sama.

Wanita itu membagikan kisahnya lewat akun TikTok @arimawarviv dalam bentuk video yang langsung menyita perhatian netizen hingga viral di media sosial.

"Ini gue mau makan, mau pesan minum, gue bingung, temen gue juga bingung, harganya sangat membagongkan," ungkapnya seperti dikutip Suara.com pada Sabtu (27/2/2021).

Wanita itu lantas memperlihatkan menu yang dipegangnya. Di sana tertulis pilihan menu teh tarik dengan variasi harga.

Menu teh tersebut dibedakan dari segi penyajiannya. Tampak keterangan di sana, teh panas Rp 10 ribu, teh hangat Rp 12 ribu, teh dingin Rp 13 ribu.

Beda Harga Teh Hangat dan Teh Panas Bikin Syok (TikTok).
Beda Harga Teh Hangat dan Teh Panas Bikin Syok (TikTok).

 

"Kan gue mau pesan teh tarik, panas 10 ribu, hangat 12 ribu, dingin 13 ribu. Ya sudah gue pesen yang panas aja biar anget sendiri," kata dia lalu ngakak.

Wanita tersebut kemudian menawarkan kepada salah seorang kawan di depannya akan memilih menu yang mana.

"Anget gimana," ujarnya disambut tertawa lepas.

Terakhir, wanita itu mengatakan akan membeli teh panas saja karena harganya terpaut Rp 2 ribu.

"Udah kita pesen yang panas nanti dia biar adem sendiri gitu. Jadi kita tetap bayar 10 ribu, gak usah bayar 12 ribu," tukasnya.

Ratusan komentar terpantau sudah membanjiri unggahan kisah wanita yang terheran-heran dengan harga teh di sebuah kedai ini.

Beda Harga Teh Hangat dan Teh Panas Bikin Syok (TikTok).
Beda Harga Teh Hangat dan Teh Panas Bikin Syok (TikTok).

 

Sejumlah netizen mengatakan, mereka sebelumnya belum pernah menemukan varian menu teh hangat dan teh panas dengan rentan harga seperti itu.

"Gue belum pernah nemu menu kek gitu wkwk," ujar Spirit Human.

"Ngadi-ngadi aja tuh warung panas sama anget harganya beda. Tambahin kek teh tarik biasa Rp 9 ribu biar lengkap tuh," balas Asri SarasWati tertawa.

"Cepat minum ya Bun ntar kalau dingin harganya jadi Rp 15 ribu," kelakar Cici Rahayu.

"Mungkin Rp 2 ribu itu ongkos niupnya," sahut IlyPhyusin.

Untuk meonton videonya, klik di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana netizen menyoriti perbedaan harga teh panas dan teh hangat di menu tersebut. (BeritaHits.id/ Hernawan).

Terkait

Terkini