alexametrics
Internet
Sabtu, 08 Mei 2021

Niat Pengen Canggih Pakai Smart Lock, Malah Berujung Apes Gini

Ketika alat cedas yang sedang tidak cerdas.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Smart Lock. (Giztop)
Ilustrasi Smart Lock. (Giztop)

Hitekno.com - Teknologi cerdas banyak disematkan ke berbagai barang, yang tujuannya membantu dalam kehidupan sehari-hari. Seperti smart lock, yang hadir sebagai sistem keamanan canggih.

Namun malah apes menimpa netizen satu ini, ia yang niatnya ingin dimudahkan dengan alat canggih malah berujung masalah.

Netizen ini membagikan pengalaman apesnya dengan smart lock yang ternyata malah gagal. Hingga ia tak bisa membuka pintu kamar miliknya.

Kisah yang viral di media sosial ini dibagikan melalui akun TiKTok @renny.antonius. Dalam postingaanya, ia tampak panik saat ingin membuka pintu kamarnya.

Ia memasang fitur smart lock pada pintu kamarnya agar aman dan lebih modern. Fitur smart lock sendiri didesain agar pintu bisa diatur buka tutup hanya dengan menggunakan perangkat ponsel pintar.

"Berharap pakai smart lock akan mempermudah hidup, tapi ternyata oh ternyata," ungkapnya seperti dikutip Suara.com pada Rabu (24/2/2021).

Renny menuturkan, niatnya memasang smart lock awalnya untuk mempermudah hidup sehari-hari. Namun, tanpa disangka insiden tidak terduga malah terjadi.

Viral smart lock eror, akhirnya pintu kamar dicongkel (TikTok).
Viral smart lock eror, akhirnya pintu kamar dicongkel (TikTok).

 

Baru dua bulan dia memasang smart lock, perangkat tersebut malah rusak. Hal itu membuatnya tidak bisa keluar masuk kamar.

"Niatnya pakai smartlock biar mempermudah hidup, tapi sudah 4 jam gak mau kebuka padahal sudah ke unlock. Tapi nyatanya baru 2,5 bulan pakai sudah drama aja, sampai harus dibobol pintunya karena kunci dan kartunya ada di dalam. Tapi gak guna juga karena di dalamnya nyangkut," urainya mengisahkan.

Keadaan itu membuatnya memutuskan untuk mencongkel smart lock yang telah dipasang dan menelan biaya tak sedikit tersebut.

Mengira akan berjalan sangat lancar, ternyata upaya itu pun juga tidak mudah dan memakan waktu yang tidak sebentar.

Dalam video, terlihat dua pria yang berusaha mencongkel atau membobol kamar. Mereka tampak kesusahan dan disebut-sebut membutuhkan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan.

"Akhirnya memutuskan untuk dicongkel smartlocknya. Tapi copotin smartlock gak segampang itu ternyata. Di las, congkel lagi, di las lagi. Drama bagian depan sudah lepas satu jam berlalu. Harus diconkel lagi bagian dalam. Capek," tukas Renny.

Untung saja, aksi pencongkelan itu membuahkan hasil. Dua jam berlalu, pintu kamar berhasil dibuka.

Hanya saja, untung berujung buntung, area gagang pintu kamar yang semula terpansang smart lock malah rusak sehingga ruangan tidak bisa dikunci rapat.

"Smart lock not smart unlock," komentar Kurniawan soal insiden itu.

"Video ini membuktikan smartlock lebih anti maling. Bayangkan kalau maling masuk usahanya kek gitu. Tim ronda masih sempat main gaplek," balas FPS.

"Lagian kalau punya kebiasaan pikun-pikunan mending jangan pakai gituan. Manual aja kunci dicantol sama kunci motor atau mobil," timpal Formidable.

"Smart lock just for smart people," sahut Nurfadilah.

Video viral di media sosial tersebut telah ditayangakan lebih dari 1 juta kali. Untuk menontonnya, klik di sini.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana  netizen ini kena apes tak bisa buka pintu gara-gara smart lock miliknya macet. (SuaraSumbar.id/Hernawan).

Terkait

Terkini