Internet
Kamis, 04 Maret 2021

Gempa Datang saat Sedang Asyik Makan, Sekolompok Pria Ini Malah Santuy

Bukannya panik, sekelompok pria ini santuy.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi gempa. (pixabay/Tumisu)
Ilustrasi gempa. (pixabay/Tumisu)

Hitekno.com - Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang membuat banyak orang panik saat merasakannya. Apalagi saat tengah melakukan aktivitas sehari-hari. 

Namun, sebuah hal tampak berbeda pada video yang diunggah akun TikTok @phanducanh1995. Pada video singkat tersebut tampak sekelompok pria yang terlihat santai meski terjadi gempa bumi.

Di video itu, tampak sejumlah pria tengah menikmati makanan mereka. Secara tiba-tiba gempa terjadi dan mengguncang semua benda.

Perabotan dan makanan yang ada di video itu pun tampak bergetar. Namun, para pria di dalam video itu tetap tampak santai.

Beberapa dari mereka tetap duduk menunggu gempa bumi usai. Ada pula beberapa pria yang berdiri namun hanya berjalan santai.

Gempa datang saat makan, sekumpulan pria ini malah bercanda (TikTok @phanducanh1995)
Gempa datang saat makan, sekumpulan pria ini malah bercanda (TikTok @phanducanh1995)

Bahkan ada seorang pria yang loncat-loncat seolah gempa bumi itu bukanlah suatu masalah. Para pria di dalam video itu pun masih tampak santai dan bercanda satu sama lain.

Video yang diduga direkam di Jepang ini pun menarik banyak perhatian warganet. Pasalnya, di Indonesia saat terjadi gempa, orang tak akan sempat untuk bercanda.

Ribuan warganet pun mengomentari video ini. Mereka ramai-ramai memberikan respon atas video tersebut.

"Bisa-bisanya mereka ketawa waktu diguncang gempa," komentar warganet.

Warganet lainnya juga turut memberi komentar. "Santuy ya. Kalo kita mah udah panik kali ya," ujar warganet ini.

"Mereka santai karena di Jepang pusatnya gempa. Maka dari iru selurh bangunannya dibuat anti gempa khususnya gedung bertingkat," tulis warganet lainnya mencoba memberi penjelasan.

Unggahan video orang santai di tengah gempa saat makan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Terkait

Terkini