Internet
Rabu, 14 April 2021

'Snow Cone' Digadang-gadang Jadi Nama Android 12 yang Baru

Selama bertahun-tahun, Android terbaru selalu diidentifikasikan dengan nama makanan penutup.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Android. (pixabay/knd61)
Ilustrasi Android. (pixabay/knd61)

Hitekno.com - Pembaruan besar Google berikutnya untuk sistem operasi selulernya terkait Android 12 terlihat lebih awal dengan beberapa perubahan besar UI seperti yang dilaporan XDA Developers.

Meski pembaruan pada Android 12 ini sangat penting, namun ada yang tak kalah pentingnya yaitu nama dari sistem operasi terbarunya kali ini.

Selama bertahun-tahun, Android terbaru selalu diidentifikasikan dengan nama makanan penutup.

Setiap tahun juga Google memberikan nama Android terbarunya sesuai dengan huruf berurutan dalam alfabet.

Dilansir dari laman The Verge, Google meninggalkan nama makan penutup dan memilih angka dengan Android 10, tetapi perusahaan dilaporkan masih menggunakan nama makanan penutup secara internal.

Ilustrasi Android. (pixabay/mammela)
Ilustrasi Android. (pixabay/mammela)

 

Nama makanan penutup Android 11 ternyata adalah 'Red Velvet Cake'. Kini banyak yang beranggapan nama untuk Android 12 kali ini.

Pengembang XDA mengatakan bahwa kemungkinan namanya adalah 'Snow Cone'.

Meski Snow Cone merupakan nama yang bagus, namun nama tersebut tak bisa langsug membuat orang langsung menginginkan dessert tersebut layaknya beberapa nama sebelumnya, seperti 'Ice Cream Sandwich'.

Laporan baru lainnya mungkin menunjukkan rumor baru lainnya terkait Android 12, menurut XDA Developers ''kami telah mengetahui bahwa Google secara internal menyebut beberapa perubahan UI notifikasi sebagai awal dari jalannya.

Mungkin juga ada perubahan pada UI buka kunci pola, panel pengaturan cepat untuk Android 12.

Tak hanya itu, Google juga memungkinkan menerapkan mode satu tangan untuk Android 12 dan kemungkinan Google juga akan mengenalkan cara ponsel Pixel untuk memriksa ke arah mana pengguna akan menghadap untuk mencegah layar berputar, misalkan saat berbaring miring di tempat tidur.

Terkait

Terkini