Internet
Senin, 08 Maret 2021

Bule Niat Jajal Masker Kunyi, Malah Kaget Lihat Wajahnya Sendiri

Lihat wajahnya bule ini, malah bikin ngakak.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kunyit. (Pixabay)
Ilustrasi kunyit. (Pixabay)

Hitekno.com - Banyak beredar tips kecantikan yang memanfaatkan bahan alami, termasuk dengan masker kunyit. Namun terkadang hasilnya malah membuat kaget penggunanya.

Seperti buli satu ini, yang niat menjajal perawatan kecantikan dengan bahan alami. Yakni masker kunyit yang malah membuat wanita asal Skotlandia ini syok.

Ia dibuat syok saat melihat wajahnya sedang menjajal masker tersebut. Ia pun merasa konyol begitu selesai mencoba masker kunyitnya.

Perubahan wajah tersebut lalu ia unggah di sosial media dan menjadi viral di media sosial usai mencuri perhatian netizen.

Disadur dari World of Buzz, wanita bernama Lauren Jay Rennie itu mengaku sedang mencari solusi untuk masalah jerawat di wajahnya.

Setelah melakukan riset, ia pun percaya bahwa kunyit mungkin bisa membantu menghilangkan jerawat di wajahnya. Terlebih, kunyit juga bisa menjadi solusi untuk warna kulit yang tidak merata, mengurangi kerutan, hingga mengatasi iritasi

Sayangnya, bule Skotlandia kurang paham cara membuat masker kunyit tersebut.

Pakai Masker Kunyit, Wanita Skotlandia Ini Berubah Mirip Bulan (tiktok.com/@laurenjrennie)
Pakai Masker Kunyit, Wanita Skotlandia Ini Berubah Mirip Bulan (tiktok.com/@laurenjrennie)

 

Lewat unggahan TikTok miliknya, wanita ini memutuskan untuk menggunakan masker kunyit lantaran tak mau memencet jerawat di wajahnya.

"Aku menemukan resep masker wajah kunyit ini, yang bisa kubuat di rumah sekarang juga di dapur. Jadi aku melakukannya. Ini bermanfaat untuk jerawat, kerutan, dan iritasi," jelasnya di awal video.

Meski begitu, Lauren sadar ada yang salah saat ia mulai mengoleskan masker. Pasalnya, kulit tangan Lauren mulai berubah kuning karena masker.

"Tapi begitu aku mengoleskannya ke wajah, seluruh tanganku berubah kuning. Begitu aku menghapus ini dari wajahku, aku akan mirip bulan," imbuhnya.

Lauren juga menunjukkan kulit wajahnya setelah ia menghapus masker kunyit. Ia lantas membandingkan wajahnya dengan emotikon bulan yang sama-sama memiliki warna kuning.

"Aku harus ke supermarket dengan ayahku malam ini. Aku harap makeup bisa menutupi ini," tambah Lauren.

Pakai Masker Kunyit, Wanita Skotlandia Ini Berubah Mirip Bulan (tiktok.com/@laurenjrennie)
Pakai Masker Kunyit, Wanita Skotlandia Ini Berubah Mirip Bulan (tiktok.com/@laurenjrennie)

 

Wanita asal Skotlandia itu lantas berakhir mencuci dan menggosok wajahnya. Meski noda kunyit berhasil dihilangkan, bercak kuning masih terlihat di beberapa tempat.

Pasca diunggah, video bule tersebut sudah ditonton 1,2 juta kali hingga viral di media sosial. Netizen pun ramai memberikan saran soal cara memakai masker kunyit yang benar.

"Aku dari India dan aku sudah melakukan ini sepanjang hidupku. Kesalahan pemula. Kau hanya butuh sedikit kunyit."

"Jangan hanya memakai kunyit. Kau harus membuat pasta dengan menambahkan tepung, sedikit kunyit, dan air mawar," saran yang lain.

"Dia benar-benar bangun tidur dan memutuskan untuk menjadi The Simpsons," tambah komentar netizen.

"Sekarang wajahmu bersinar keemasan," imbuh yang lain.

Sebelum ini, seorang netizen asal Indonesia juga pernah viral di media sosial karena masalah serupa. Lantaran iseng memakai masker kunyit, wajah netizen itu pun berubah kuning hingga dianggap mirip tokoh Minion.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana bule kaget melihat wajahnya saat menjajal masker kunyit. (SuaraMalang.id/ Amertiya Saraswati).

Terkait

Terkini