Internet
Rabu, 14 April 2021

Nekat Lompat dari Akuarium, Ikan Unik Ini Temani Pemiliknya Tidur

Ikannya unik banget.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Akuarium. (Pixabay/Elenza)
Akuarium. (Pixabay/Elenza)

Hitekno.com - Hewan peliharaan biasanya tidur terpisah dengan pemiliknya, apalagi kucing yang tak bisa hidup selain di air. Namun ada ikan unik yang memiliki kebiasaan menemani pemiliknya tidur di kasur dan lompat dari akuarium.

Belakangan ini, seorang ibu asal Malaysia menarik perhatian usai membagikan momen aneh saat melihat ikan gabus peliharaannya tidur di kasur bersama dengan anak lelakinya.

Dilansir dari World of Buzz, Jumat (5/2/2021), momen itu dibagikan oleh akun Facebook Bieesya Baieesya yang mengunggah beberapa foto memperlihatkan potret anaknya tengah tertidur di atas kasur.

Dalam beberapa foto, tampak seekor kucing ikut tidur di sebelah anaknya. Namun, salah satu foto menampilkan seekor ikan gabus yang tampak berbaring di samping anaknya.

Bocah tidur dengan ikan peliharaannya. [Facebook]
Bocah tidur dengan ikan peliharaannya. [Facebook]

Potret itu sontak menarik atensi karena ikan biasanya hidup di dalam air.

Menurut keterangan, ikan gabus itu melompat dari akuarium yang berjarak dua hingga tiga meter dari ranjang untuk tidur bersama anaknya.

Mulanya, pemilik akun mengaku menemukan ikan gabus tersebut di dekat rel kereta api. Ia dan suaminya pun menangkapnya dan membawanya pulang, tetapi tidak tega untuk memasaknya.

Pemilik akun akhirnya memutuskan untuk membeli akuarium dan memelihara ikan tersebut.

Namun ia tampak terkejut saat melihat ikan itu berpelukan dengan anaknya yang tidur.

Awalnya, pemilik akun mengira itu aneh dan memasukkan ikan tersebut kembali ke akuarium. Tetapi hal yang sama terjadi lagi.

Menurut Newspapers, ikan gabus merupakan salah satu jenis mudfish yang mampu bertahan hidup selama beberapa jam di darat dan tanpa air. Ikan ini bisa tumbuh dengan ukuran mencapai 30 sentimeter.

Bocah tidur dengan ikan. [Facebook]
Bocah tidur dengan ikan. [Facebook]

Foto yang ia bagikan di media sosial itu pun viral. Baieesya berkata bahwa dia tidak menyangka bahwa ikan tersebut juga akan berpelukan dengan anaknya seperti yang dilakukan hewan lain.

"Ini langka! Cukup dapet oksigen nggak itu ikan gabus?" tulis akun Nurul Azwanie Idayu.

"Itu ikan kalau ketindih bocahnya pasti langsung lompat pergi ke tempat lain," komentar Natasha Amylea.

"Nggak gigit tuh ikannya?" tambah Elissa Esa.

Unggahan ikan unik yang temani pemiliknya tidur di kasur ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini