Internet

Buat Promosi Gratis, tapi Hasil Video Pizza Ini Bikin Melongo

Meski gratis hasilnya sungguh menakjubkan.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi pizza. (unsplash/Evelyn)
Ilustrasi pizza. (unsplash/Evelyn)

Hitekno.com - Sebuah promosi pada usaha merupakan salah satu hal penting, termasuk di industri kuliner. Apalagi jika promosinya dalam bentuk video

Biaya untuk membuat video promosi ini pun tak murah, apalagi bila menggunakan jasa profesional. Namun, seorang videographer rela memberikan jasa pembuatan video gratis untuk usaha yang ia datangi.

Seorang pria menawarkan jasa pembuatan video promosi gratis ke sejumlah restoran. Melalui akun TikTok @jakeceja, pria ini membagikan pengalamannya membuat video promosi gratis untuk restoran.

Saat itu, ia mendatangi sejumlah restoran pizza untuk menawarkan jasanya secara gratis. Sayangnya saat bertanya ke pegawai tentang hal ini, ia ditolak.

Setelah ditolak oleh sejumlah restoran pizza, ia mencoba untuk terakhir kalinya. Beruntung, restoran pizza terakhir yang ia datangi pun mengiyakan tawarannya.

pria ini membuat video promosi restoran pizza gratis (TikTok @jakeceja)
pria ini membuat video promosi restoran pizza gratis (TikTok @jakeceja)

Pria ini kemudian mulai merekam proses membuat pizza dari mulai pembuatan adonan sampai diletakkan pada kemasan. Hasil video promosi restoran pizza ini tampak menakjubkan.

Meskipun gratis, video tersebut sama sekali tak mengecewakan. Video promosi restoran pizza ini terlihat dibuat oleh seorang videographer profesional. Pizza yang dibuat terlihat sangat nikmat. Ia menunjukkan topping pizza secara jelas.

Video singkat ini pun mendapat banyak perhatian dari warganet. Hingga Rabu (3/2/2021), video ini sudah disaksikan nyaris 5 juta kali di TikTok.

Warganet pun ramai-ramai memberikan respon pada video ini. Ribuan komentar memenuhi unggahan pria ini.

"Semua restoran pizza yang menolak dirinya saat ini sedang menonton sambil menyesal," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Video kayak gini udah sekelas iklan TV komersil," ujar warganet ini.

"Wow, video sebagus ini dia buat gratis. Kenapa banyak yang menolaknya?" tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video promosi pizza ini lantas viral di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait