Internet
Sabtu, 17 April 2021

Heboh Lomba Joget TikTok, Malah Picu Perdebatan Netizen

Kenapa netizen ramai perdebatkan lomba joget TikTok ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Aksi sejumlah bocah mengikuti lomba joget TikTok (Instagram.com/berita_gosip)
Aksi sejumlah bocah mengikuti lomba joget TikTok (Instagram.com/berita_gosip)

Hitekno.com - Heboh di media sosial, netizen menyoroti video lomba joget TikTok yang diikuti sejumlah bocah cilik. Beragam tanggapan soal kompetisi ini.

Terlebih lomba ini tak seperti umumnya, melainkan para peserta yang masih anak-anak bersaing memamerkan kebolehannya dalam joget TikTok.

Namun bukannya mendapat dukungan, aksi bocah-bocah ini malah menuai perdebatan netizen hingga makin ramai.

Hal itu ditemukan melalui unggahan akun Instagram @berita_gosip yang membagikan kembali video-video dari kreator TikTok bernama @sayadedess.

"Lomba baru nih yah? Lomba joget TikTok. Asik juga. Yang mana jagoan kalian?," tulis keterangan di unggahan tersebut seperti dikutip Suara.com pada Minggu (31/1/2021).

Dalam rangkaian video video viral di media sosial itu, tampak sejumlah bocah bergiliran menampilkan aksinya berjoget TikTok.

Dibagi ke dalam beberapa kategori, ada yang masih berumur balita hingga anak SD. Ada yang berjoget sendiri, ada pula yang berkelompok.

Aksi sejumlah bocah mengikuti lomba joget TikTok (Instagram.com/berita_gosip)
Aksi sejumlah bocah mengikuti lomba joget TikTok (Instagram.com/berita_gosip)

 

Lengkap dihiasi panggung dan dan hiasannya, aksi bocah itu begitu menghibur juri dan penonton. Sampai-sampai sejumlah penonton heboh dan berteriak ketika ada bocah yang berjoget begitu menggemaskan.

Aksi bocah-bocah ini pun viral di media sosial, khususnya di unggahan akun @berita_gosip.

Tapi sayangnya, penampilan mereka malah menuai perdebatan netizen, lantaran dinilai tak berguna.

"Sama sekali enggak ada manfaatnya," ujar akun @nura.rz.

"Sumpah miris gue lihatnya," tutur akun @cavinbayuhidayatt47.

"Tahu kok aku tahu kalau kita kudu ikutin perkembangan zaman, tapi ya masa anak segitu sudah kayak gitu. Saya dulu umur segitu malah nari manuk dadali dan lebih fokus sama budaya Indonesia. Ya intinya sih cara bagaimana mendidik anak yang pantas dengan umurnya. JUST MY OPINI," tulis akun @Krtkgllh_17.

"Takutnya makin banyak predator kalau lihat anak-anak kecil lincah-lincah joget gitu," imbuh akun @aisyahkarina1990.

Walaupun begitu, ada juga netizen yang mendukung bocah-bocah itu karena lomba tersebut dapat membuat mereka senang.

"Yang penting kamu bahagia ya dek, tetap jaga kehormatan keluarga ya," terang akun @rizkisubrata1.

Itulah ramainya perdebatan netizen membahas video viral di media sosial, lomba joget TikTok yang diikuti anak-anak. (BeritaHits.id/ Dwi Atika Nurjanah).

Terkait

Terkini