Internet
Kamis, 04 Maret 2021

Bikin Mi Goreng Porsi Jumbo, Aksi Wanita Ini Bikin Netizen Terharu

Jadi ikutan terharu.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mie. (Pixabay/ivabalk)
Ilustrasi mie. (Pixabay/ivabalk)

Hitekno.com - Belum lama ini netizen dikejutkan dengan aksi seorang wanita yang mengunggah video masak mi goreng hingga berkilo-kilo dan viral di TikTok

Tak ada alasan khusus maupun acara yang sedang dirayakan. Video pembuatan mi tersebut dibagikan melalui akun TikTok @venithyacalistaa.

Awalnya, wanita tersebut bercerita tengah rindu dengan mi goreng buatan ibunya. Ia kemudian membuat mi goreng dengan resep yang sama dengan buatan ibunya.

Dulu mi tersebut memang dibuat setiap ada yang berulang tahun. Namun, meskipun tak ada yang berulang tahun, ia membuat mi tersebut.

Pertama, ia merebus mi telur hingga matang. Mi telur tersebut lantas ia baluri dengan kecap agar lebih merata dan memudahkan saat dimasak nanti.

Mi goreng makanan wajib saat ultah (TikTok @venithyacalistaa)
Mi goreng makanan wajib saat ultah (TikTok @venithyacalistaa)

Selanjutnya ia menumis bawang, memasukkan sosis, bakso, dan ayam. Setelah itu, ia memasukkan mi dan mengolahnya hingga menjadi makanan yang menggiurkan.

Saking banyaknya mi yang diolah, wanita ini harus memasak hingga dua kali karena wajannya tak muat. Mi tersebut tampak menggiurkan.

Mi sebanyak itu rupanya tak dihabiskan seorang diri maupun hanya bersama keluarganya saja. Mi itu kemudian dikemas dengan kemasan mika.

Meskipun tak ada rencana khusus, ia membagikan mi goreng tersebut ke orang-orang yang tak mampu. Tak hanya mi goreng, ia juga memberikan roti serta air mineral.

Pada video itu juga tampak makanan tersebut dibagikan ke orang-orang yang tengah bekerja di jalan.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Hingga Rabu (27/1/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 1,6 juta kali di TikTok.

Banyak warganet yang memberi respon atas video ini.

"Semoga nanti pas aku ultah bisa bagiin sesuatu buat orang yang membutuhkan. Amin," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga ikut memberi komentar. "Wah terharu lihatnya. Semoga lancar selalu rejekinya ya kak. Sehat selalu," ujar warganet ini.

"Pengen rasanya bagi-bagi ke orang-orang. Tapi uang belum mendukung," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video netizen yang masak mi berkilo-kilo dan bikin netizen terharu ini lantas viral di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Terkait

Terkini