Internet
Sabtu, 06 Maret 2021

Sempat Viral Sampai Antre Panjang, Begini Nasib Odading Mang Oleh Sekarang

Dulu sampai antre panjang, sekarang kok gini ya.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Kondisi tempat warung Odading Mang sekarang. (TikTok/ karimawrs)
Kondisi tempat warung Odading Mang sekarang. (TikTok/ karimawrs)

Hitekno.com - Masing ingat dengan odading mang Oleh sempat viral di media sosial sejak September 2020 silam. Jajanan yang dipopulerkan pria bernama Ade Londok.

Berkat video viral tersebut, daganan odading dan cakwe ini mendadak ramai pembeli. Bahkan banyak pembeli yang rela antri untuk menjajalnya.

Namun setelah lama viral di media sosial, bagaimana kondisi jualan odading mang Oleh ini? Apakah masih laris manis seperti dulu lagi?

Saat ini, kondisi yang terlihat di warung odading mang Oleh tampak jauh berbeda. Dalam video diunggah oleh akun TikTok @karimawrs pada 22 Januari itu, terekam warung odading mang oleh yang sepi pembeli.

Saat viral dulu, warung odading yang terletak di Jalan Baranangsiang No. 5 Pasar Kosambi Bandung ini dipenuni orang-orang yang rela mengantre. Bahkan, sempat didatangi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kondisi Odading Mang Oleh yang sempat viral. [TikTok]
Kondisi Odading Mang Oleh yang sempat viral. [TikTok]

 

Video kondisi odading mang Oleh saat ini dibuat pemilik akun untuk menjawab pertanyaan salah seorang netizen yang penasaran dengan kabar warung odading tersebut.

"Sekarang apa kabar yah, masih rame nggak yah tempatnya," tanya netizen pengguna TikTok dengan nama akun @alfiaanaeeee.

Diketahui netizen tersebut meninggalkan komentar pada 20 Januari dalam video yang direkam pemilik akun pada 16 September saat odading mang Oleh viral.

"Sekarang sepi. Yuk yang belum pernah coba, sekarang bisaa nggak perlu antri panjang," tulis pemilik akun @karimawrs dalam video terbarunya.

Video tersebut memperlihatkan tampak hanya beberapa orang pembeli yang terekam.

Kondisi Odading Mang Oleh yang sempat viral. [TikTok]
Kondisi Odading Mang Oleh yang sempat viral. [TikTok]

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,1 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 68.900 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit netizen yang menilai kepopulerannya saat dulu hanyalah rasa penasaran semata.

"Kalau makanan viral emang gitu. Cuman buat penasaran aja atau demi konten Instagram Story yang lagi viral. Sama kayak es kepal milo dan dalgona," tulis akun @bucin_indonesia.

Kondisi Odading Mang Oleh yang sempat viral. [TikTok]
Kondisi Odading Mang Oleh yang sempat viral. [TikTok]

 

"Biasa, risiko viral di Indonesia. Ujung-ujungnya juga dilupain bahkan dihujat," komentar @wellyrg.

"Yang naiknya cepet, pasti turunnya cepet juga," tambah @unfriendly_guy.

"Dulu rame karena viral aja. Tapi rasanya emang enak kok. Aku pernah nyoba pas udah sepi, rasanya emang beda banget sama yang lain. Odadingnya lembut parah," ungkap @pacarbarukamu.

Itulah kondisi terkini dari lapak jualan odading mang Oleh yang dulu sempat viral di media sosial, namun kini sepi pembeli. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini