Internet
Selasa, 09 Maret 2021

Kini Sukses, Kisah Perjuangan Penjual Roti Tampan Ini Viral

Siapa yang nggak kesemsem?

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Penjual roti tampan. (instagram.com/mak_inpoh)
Penjual roti tampan. (instagram.com/mak_inpoh)

Hitekno.com - Belum lama ini sebuah unggahan video mendadak viral tentang kisah penjual roti tampan yang tak malu berjualan keliling hingga menjadi kepala Depo. 

Video viral yang dibagikan oleh pengelola akun Instagram @mak_inpoh, memperlihatkan seorang pegawai toko roti tengah menceritakan kisah mengenai Kepala Depo tempat dirinya bekerja.

"Hai ini Kepala Depo ku namanya Sulaiman, masih muda dan ganteng kan?," tulis keterangan di video tersebut.

Sebelum menjadi penjual roti, Sulaiman pernah bekerja di perusahaan. Namun karena pandemi, perusahannya mulai bangkrut dan ia harus berhenti.

Singkat cerita, ketika menonton sebuah acara televisi Sulaiman melihat pemberitahuan lowongan kerja menjadi Hawker atau penjaja. Lantas, Sulaiman langsung mendaftarkan dirinya dan diterima.

Walau memiliki wajah yang tampan, Sulaiman tidak malu dan gengsi menjadi pedagang roti keliling. Dia malah bangga menjadi dengan pekerjaannya itu, karena menurutnya ia bisa mengantar roti segar setiap paginya.

"Dia orangnya enggak gengsian dan tekun banget," terang video itu.

Pada video itu, tampak Sulaiman mengayuh sepeda gerobak rotinya berkeliling menjajakan roti dari rumah ke rumah.

Penjaja Roti Tampan, Tak Malu Berjualan hingga Akhirnya Sukses (instagram.com/mak_inpoh)
Penjaja Roti Tampan, Tak Malu Berjualan hingga Akhirnya Sukses (instagram.com/mak_inpoh)

Karena ketekunannya, Sulaiman bahkan berhasil menyelesaikan pendidikan kuliahnya dan berprestasi menjadi hawker. Hingga akhirnya dia dipromosikan menjadi Kepala Depo.

"Pas kantornya sudah buka lagi, dia tetap milih jadi hawker dan akhirnya dia PROMOSI jadi Kepala Depo," jelas keterangan di video itu.

Di akhir video terlihat Sulaiman dan para penjaja roti tersebut bersorak dan bangga dengan pekerjaannya.

Alhasil, kisah Sulaiman seorang penjaja roti tampan yang tak gengsi dengan pekerjaan itu menjadi viral, hingga telah ditonton lebih dari 55 ribu kali.

Sejumlah warganet tampak memberikan komentarnya di unggahan tersebut.

"Ngapain gengsi jika selama pekerjaanmu itu halal," ujar akun @sakurai_shin.

"Keren ya namanya yang jual roti kelilingan ternyata hawker. Asli baru tahu, kemaren pesan sari roti online, dikirim pake hawker, kirain nama perusahaan kurirnya hawker," terang akun @imeldayusnita.

"Hebat! Hai anak muda jangan sampai NASI KALAH SAMA GENGSI YA," tulis akun @susan091090.

"Enggak usah gengsi buat yang lainnya juga. Semangat ya menjalani semua ini. Dulu aku juga enggak gengsi, S1 jadi waiters, disindir sama teman satu kerjaan, becanda tapi nusuk. 'Mbak-mbak kuliah kok malah jadi waiters', ya aku enteng aja jawabnya, enggak emosi. Lama-lama aku jadi kasir nya, terus karena ya mau lebih baik lamar sesuai jurusan ku guru, enggak lama keterima honor. Tapi karena lelah hayati akhirnya sekarang di rumah aja ngurus buah hati hehe," cerita akun @kikimahardhika.

Unggahan video kisah seorang penjual roti tampan ini viral di medsos. (Suara.com/Dwi Atika Nurjanah)

Terkait

Terkini