Internet
Sabtu, 06 Maret 2021

Sarung Pemuda Ini Bikin Salah Fokus, Temukan Keanehannya

Apakah bisa disebut sebagai sarung?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
''Sarung'' cowok ini jadi sorotan netizen. (Twitter/ sosmedkeras)
''Sarung'' cowok ini jadi sorotan netizen. (Twitter/ sosmedkeras)

Hitekno.com - Sebuah potret sekolompok pemuda ini mencuri perhatian netizen, bahkan sampai viral di media sosial. Terlihat mereka seolah-olah hendak menunaikan salat.

Terkadang seseorang tidak membawa sarung atau celana yang menutup aurat sehingga mereka harus meminjam untuk salat di masjid. Namun bagaimana denga satu pemuda ini?

Sebuah potret mengenai pemuda yang salat dengan menggunakan "sarung" unik ini sukses bikin netizen salfok.

"Yang penting salat," tulis akun fanspage @sosmedkeras dalam postingan yang viral di media sosial.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 700 Retweet dan 7.500 Like.

Foto menampakkan beberapa orang pemuda saat sedang salat. Tampilan sebagian besar cowok itu "normal" seperti jamaah salat pada umumnya.

Terdapat pemuda yang memakai sarung dan celana panjang saat sedang salat. Namun netizen justru langsung salfok dengan salah seorang pemuda yang memakai "sarung" berwarna merah.

''Sarung'' cowok ini jadi sorotan netizen. (Twitter/ sosmedkeras)
''Sarung'' cowok ini jadi sorotan netizen. (Twitter/ sosmedkeras)

 

Dilihat dari pola yang ada, sebagian netizen cukup familiar dengan "sarung" yang dipakai oleh salah satu pemuda tersebut.

Polanya mirip dengan sajadah yang dipakai sebagai alas untuk salat. Bahkan terdapat netizen membagikan balasan yang menampakkan sajadah merah miliknya seperti yang dipakai oleh pemuda dalam gambar.

Beberapa waktu lalu juga pernah viral jamaah salat yang memakai mukena sebagai pengganti sarung. Masih belum jelas mengenai motif yang ada, namun terdapat kemungkinan stok sarung habis sehingga mereka memilih penampilan anti mainstream.

''Sarung'' cowok ini jadi sorotan netizen. (Twitter/ sosmedkeras)
''Sarung'' pemuda ini jadi sorotan netizen. (Twitter/ sosmedkeras)

 

Postingan yang viral di Twitter ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Lah masih mending, gue waktu itu pake celana mukena punya cewek saking nggak ada sarung di surau," curhat @syafiqptrh.

"Pantesan kayak ada yang aneh," kata @serahaingaja.

"Yang penting tuh cowok nutupin aurat (emoticon menangis)," cuit @BknDilan.

"Kalau pas sujud copot kebuka auratnya berdosa banget," balas @aku_nggateli.

Gambar balasan netizen. (Twitter/ NoonaYun)
Gambar balasan netizen. (Twitter/ NoonaYun)

 

Itulah tadi penampakan "sarung" unik yang bikin netizen salfok, anti mainstream banget ya. Saking ramainya tanggapan, membuat potretnya viral di media sosial.

Terkait

Terkini