Internet
Minggu, 07 Maret 2021

Sempat Viral Bule Terjun ke Laut Bali Naik Motor, Begini Nasibnya Sekarang

Viral Desember silam, bagaimana kini nasib bule ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi laut. (pexels/Kellie Churchman)
Ilustrasi laut. (pexels/Kellie Churchman)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video bule terjun ke laut Bali dengan mengendarai sepeda motor. Rekamannya menjadi sorotan netizen hingga tuai kecaman.

Adalah Sergey Kosenko, seorang video blogger asal Rusia yang bersama seorang wanita dalam rekaman tersebut.

Video ini sempat heboh pada Desember 2020 kemarin, dan makin ramai hingga viral di media sosial dengan beragam kecaman.

Aksi keduanya yang menceburkan diri di Pelabuhan Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem, menuai kecaman dari warga Bali dan netizen Indonesia.

Sebab dianggap mencemari laut dan membahayakan hingga pihak keamanan sampai turun tangan. Terlebih diketahui Pelabuhan Tanah Ampo sudah lama diitutup. Untuk melakukan aktivitas di sana perlu izin.

Viral Aksi Bule di Bali Terjun ke Laut Pakai Motor Lawas (Facebook/NiluhDjelantik).
Viral Aksi Bule di Bali Terjun ke Laut Pakai Motor Lawas (Facebook/NiluhDjelantik).

 

Kekinian muncul kabar terbaru dari Sergey Konsenko. Dia tengah menunggu waktu dideportasi dari Indonesia karena aksinya.

Kabar itu dibagikan lewat unggahan politikus Bali, Ni Luh Djelantik melalui akun Facebook pribadinya. Diketahui, Ni Luh Djelantik sempat memberikan reaksi keras terkait ulah Sergey Konsenko. Dia meminta otoritas untuk mengecek izin tinggal dan usaha Sergey Konsenko di Bali.

Sebulan berlalu, Sergey Konsenko belum lama ini menemui Ni Luh Djelantik. Dalam pertemuan itu, Sergey menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf kepada masyarakat Bali dan Indonesia atas kesalahannya melemparkan sepeda motor dengan sengaja ke laut.

Dia berjanji tidak akan mengulangi lagi. Meski menyampaikan permohonan maaf, namun proses hukum tetap berlanjut.

Sergey Konsenko menemui Ni Luh Djelantik. (Facebook)
Sergey Konsenko menemui Ni Luh Djelantik. (Facebook)

 

Ni Luh Djelantik menyampaikan pihak Imigrasi Bali tetap akan melakukan deportasi terhadap Sergey Kosenko dalam waktu beberapa hari ke depan.

Sementara terkait dengan investasinya di Bali, Sergey akan segera memproses izin tinggalnya sesuai kepentingan usahanya.

Sergey Konsenko sempat mengaku dirinya melakukan kegiatan sosial untuk membantu anak-anak di Pulau Dewata, termasuk dengan membuat konten video.

Itulah perkembangan kabar bule asal Rusia dalam video nyebur ke laut dengan sepeda motor yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. (SuaraBali.id/ Husna Rahmayunita).

Terkait

Terkini