Internet
Sabtu, 06 Maret 2021

Penyataannya Dituding Hina Orang Miskin, Nadin Amizah Trending di Twitter

Nama Nadin Amizah mewarnai kolom trending di Twitter.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Nadin Amizah. (Instagram/@cakecine)
Nadin Amizah. (Instagram/@cakecine)

Hitekno.com - Selasa, (19/1/2021) nama penyanyi Nadin Amizah duduki kolom trending di Twitter usai video yang merekam pendapatnya ini kontroversialnya dan bikin heboh. 

Nadin Amizah menjadi perbincangan lantaran tidak sedikit warganet menuding, pendapat dari pelantun lagu "Bertaut" tersebut terkesan merendahkan orang-orang miskin.

Warganet membincangkan video Nadin Amizah saat menjadi bintang tamu podcast YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada Rabu (13/1/2021). Dalam kesempatan itu, dia menyinggung soal kekayaan.

Obrolan tentang kekayaan muncul tatkala Nadin Amizah membahas soal pria yang kadang kala terintimidasi dengan kekayaan seorang wanita. Deddy Corbuzier menyimpulkan, salah satu pengisi Prambanan Jazz 2020 tersebut butuh seorang pendamping yang kaya.

Nadin Amizah tidak membantahnya. Dia bahkan mengungkit didikan sang Ibu untuk menjadi kaya dengan alasan yang mulia.

Potongan pendapat Nadin Amizah yang sontak menjadi kontroversial itu salah satunya dibagikan oleh pengelola akun Twitter @menterihiburan pada Selasa (19/1/2021).

Dalam penggalan video itu, Nadin Amizah mengatakan, orang kaya akan lebih mudah menjadi orang baik.

"Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya, kamu akan lebih mudah menjadi orang baik. Saat kita jadi miskin rasa benci terhadap dunia besar sampai gak punya waktu untuk iri," ujar Nadin Amizah seperti dikutip Suara.com.

Video kontroversial Nadin Amizah, dituding warganet merendahkan orang miskin (Twitter).
Video kontroversial Nadin Amizah, dituding warganet merendahkan orang miskin (Twitter).

Pendapat Nadin Amizah sebagaimana dipotong menuai berbagai reaksi warganet. Beberapa dari mereka menegaskan, pelantun lagu "Seperti Tulang" itu tidak salah.

Namun, tidak sedikit pula yang mengecamnya karena mengeluarkan kata-kata tidak pantas. Alhasil, segelintir warganet mengecamnya karena opininya dirasa merendahkan orang miskin.

"Maaf girl. Tidak semua orang miskin itu hanya punya rasa benic. Maybe mbak belum aja ketemu orang kaya yang toxic dan arrogant-nya bukan main. Kembali lagi ke pribadi masing-masing sih gimana cara menikmati hidup dengan rasa syukur," ujar @are*****ee.

"Gak gitu konsepnya cantik. Gue ngumpulin donasi di lampu merah aja yang ngasih 95 persen itu naik motor, yang naik mobil bisa dihitung jari," timpal @tir*****u mengomentari pendapat Nadin Amizah.

"Gak setuju (dengan Nadin Amizah). Semakin ke sini, gue semakin sadar bahwa bersyukur lebih penting daripada jadi orang kaya. Dengan bersyukur, dalam keadaan kaya atau miskin kita bisa tetap jadi ornag baik. Gue pernah miskin, makan cuma nasi sama garam tapi gak membuat gue benci dunia dan menjadi orang jahat," sahut @daa******el.

Klarifikasi Nadin Amizah

Nadin Amizah buka suara soal sosoknya yang baru menjadi trending dan menuai tidak sedikit hujatan karena dirasa merendahkan orang miskin.

"Kemarin sebelum agree (setuju) diundang close the door (acara Deddy Corbuzier) aku punya syarat yaitu: aku akan nanya balik dan diberi ruang untuk itu. and i did. Menurutku podcast ini bermakna bagi aku sendiri karena bicaranya dua arah dan jadi sebuah diskusi, bukan interview, love," ujar Nadin Amizah lewat jejaring Twitter miliknya, @rahasiabulan, Selasa (19/1/2021).

Nadin Amizah mengaku sadar kata-katanya menyinggung. Oleh sebab itu dia meminta maaf. Namun soal apa yang dia katakan, pelantun lagu "Beranjak Dewasa" tersebut mengatakan hasil didikan Ibunya.

"Untuk yang paham dan sejalan sama opiniku, okay. Untuk yang beda pendapat dan punya opini lain, juga okay. Opiniku bias, pun juga opini semua orang," tukas dia.

Klarifikasi Nadin Amizah yang dituding merendahkan orang miskin (Twitter/Rahasiabulan).
Klarifikasi Nadin Amizah yang dituding merendahkan orang miskin (Twitter/Rahasiabulan).

Ungkapan Nadin Amizah ini lantas membuat netizen heboh di Twitter. (Suara.com/Hernawan)

Terkait

Terkini