Internet
Selasa, 09 Maret 2021

Pasca Gempa 6,2 SR di Majene dan Mamuju, Layanan Telkomsel Normal

Layanan telekomunikasi Telkomsel di Mamuju masih berjalan namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi jaringan Telkomsel. (Telkomsel)
Ilustrasi jaringan Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), mengakibatkan sejumlah bangunan ambruk, layanan listrik terputus dan sejumlah komunikasi terganggu, Jumat (15/1/2021). 

Terkait hal ini layanan Telkomsel buka suara pasca terjadi gempa di Majene dan Kabupaten Mamuju. 

Dilansir dari laman Suara.com, sejumlah bangunan seperti Maleo Town Square, minimarket, dan Rumah Sakit Mitra Manakarra ambruk akibat guncangan gempa Sulbar tersebut.

Pihak Telkomsel mengatakan ''Terkait dengan layanan Telkomsel di Provinsi Sulawesi Barat pasca bencana tersebut, terutama di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, dapat kami sampaikan bahwa saat ini masyarakat di Kabupaten Majene tetap dapat menikmati layanan Telkomsel, baik layanan data, voice, maupun SMS secara normal. Sedangkan untuk di Kabupaten Mamuju, layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik sebagai dampak terputusnya catu daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut.'' ungkap Muhammad Idham Kadir, General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi Telkomsel.

Teknologi open RAN. (Telkomsel)
Teknologi open RAN. (Telkomsel)

 

Selain itu, Telkomsel juga tengah menyiapkan perbaikan dan mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan yang salah satunya dengan mobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catu daya listrik.

Pihak Telkomsel juga mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasa.

Terkait

Terkini