Internet
Sabtu, 27 Februari 2021

Hanya Bermodal Meme, Elon Musk Dongkrak Saham Bandai Namco

Meme Idolmaster, hmm, Elon Musk punya selera yang bagus.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Elon Musk cuitkan meme Idolmaster. (Twitter/ elonmusk)
Elon Musk cuitkan meme Idolmaster. (Twitter/ elonmusk)

Hitekno.com - Elon Musk memang dikenal gemar menonton anime, bahkan tak malu mengakuinya. Seperti belum lama ini, bos Tesla dan SpaceX ini mencuitkan meme Idolmaster lewat akun Twitter miliknya.

Salah satu orang terkaya di dunia ini juga dikenal gemar menggunakan meme dalam cuitannya. Tak terkecuali meme anime, seperti Idolmaster yang dipostingkan pada 13 Januari 2021 kemarin.

Namun siapa sangka, usai cuitan meme Idolmaster tersebut berakibat pada meningkatnya harga saham Bandai Namco. Hal ini diungkapkan Editor Senior di Bloomberg, Gearoid Reidy.

Dalam laporan Bloomberg yang dilutis Shoko Oda dan Gearoid Reidy, saham Bandai Namco Holding mendadak naik 4,4 persen di Tokyo pada Rabu setelah cuitan meme dari Elon Musk tersebut.

Diwartakan Comicbook, cuitan meme Idolmaster tersebut menaikkan harga saham perusahaan Jepang ini menjadi 9.400 yen per lembar. Meang bukan harga saham tertinggi, namun setidaknya cukup menolong.

Elon Musk cuitkan meme Idolmaster. (Twitter/ elonmusk)
Elon Musk cuitkan meme Idolmaster. (Twitter/ elonmusk)

 

Dalam cuitannya, bos Tesla ini mempostingan meme anime yang bergambarkan Sachiko Koshimizu. Karakter gadis muda dari dari THE IDOLM@STER CINDERELLA GIRLS dengan tulisan "Hey You, Yeah You King. You're Gonna Make It".

Sebagai informasi, Bandai Namco menjadi perusahaan yang menaungi sejumlah game The Idolmaster. Termasuk game perdananya pada 2005 silam, perusahaan ini menjadi publishernya.

The Idolmaster sendiri memang berawal dari game rhytem dan simulasi idol, yang akhirnya berkembang ke berbagai media. Termasuk menjadi anime, audio drama, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan Sachiko Koshimizu sendiri adalah salah satu karakter dari franchise tersebut yang dikenal sebagai gadis manis dengan tipe "pure idol" bagi para fans Idolmaster.

Tidak diketahui apa maksud Elon Musk mencuitkan meme Idolmaster tersebut, namun kita bisa melihat dampaknya bisa mendorong harga saham Bandai Namco untuk naik dalam waktu singkat.

Terkait

Terkini