Sabtu, 23 Januari 2021

Iseng Cek Rumah di Google Earth, Pria Ini Bertemu Mendiang Ayahnya

Pria asal Jepang ini bertemu dengan sang ayah yang meninggal 7 tahun lalu.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Google Earth. (Google)
Google Earth. (Google)

Hitekno.com - Tak pernah menyangka aksi iseng seorang pria mendapati hal tak terduga dari foto rumahnya di Google Earth. Pria ini kaget saat menemukan sosol mendiang ayahnya ikut terfoto di Google Earth. 

Tak disangka, pria asal Jepang ini malah mendapati ayahnya yang telah meninggal 7 tahun lalu tengah melakukan hal yang romantis. 

Melansir Nextshark, Selasa (12/1/2021), pria dengan akun Twitter @TeacherUfo tersebut mencoba mengecek foto rumah lamanya di Google Earth. Di sana, ia malah menemukan foto sang ayah berdiri di depan rumah.

Menurut @TeacherUfo, ayahnya sudah meninggal 7 tahun lalu. Namun, bukan cuma sang ayah saja yang tampak di foto tersebut.

"Aku memutuskan mencari foto rumah orangtuaku di Google Earth karena aku tidak punya hal untuk dilakukan saat pandemi," cuitnya dalam bahasa Jepang.

"Aku melihat ayahku yang meninggal dunia 7 tahun lalu. Saat diperbesar, aku melihat ibuku yang sedang berjalan pulang. Ayahku pasti sedang menunggu ibuku untuk pulang," tambahnya.

Viral Pria Temukan Aksi Romantis Mendiang Ayahnya Lewat Google Earth (twitter.com/TeacherUfo)
Viral Pria Temukan Aksi Romantis Mendiang Ayahnya Lewat Google Earth (twitter.com/TeacherUfo)

Menurut pria ini, sang ayah adalah sosok yang pendiam dan baik hati. Gestur romantis sang ayah itu pun sukses menyentuh hati warganet.

"Aku harap Google Earth tidak memperbarui foto tempat ini," tambahnya.

Sejak dibagikan, cuitan tersebut telah disukai lebih dari 696 ribu kali. Pemilik akun @TeacherUfo pun tidak menyangka cuitan soal ayahnya akan menjadi viral.

Tidak hanya itu, beberapa warganet turut membagikan kisah mereka yang pernah mengalami hal serupa. Banyak yang terharu karena bisa menemukan foto mendiang orang tercinta di Google Earth.

"Ketika aku melihat cuitanmu, aku membuka Google Earth dan melihat foto nenekku di sawah. Dia meninggal tahun lalu. Aku bersyukur bisa melihat nenekku seperti ini," komentar warganet.

"Aku juga mencoba mencari daerah pedesaan tempat rumah ibuku berada, dan menemukan foto kakekku pulang dengan nenek setelah bekerja di sawah," ungkap warganet lain.

"Aku juga melihat anjingku yang sudah mati karena usia tua saat mencari foto rumahku tahun lalu. Aku senang bisa melihatnya. Aku juga berharap foto ini tidak diganti," imbuh yang lain.

Layanan Google Earth sendiri adalah layanan yang dirilis pada tahun 2001. Google Earth memungkinkan pengguna untuk menjelajahi Bumi menggunakan foto satelit. (Suara.com/Amertiya Saraswati)

Terkait

Terkini