Kamis, 28 Januari 2021

Kena Tipu Beli Beras Sekarung, saat Dibuka Isinya Mengejutkan

Waspada sebelum beli, jangan sampai kejadian seperti ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Curhat netizen tertipu saat beli beras. (Instagram/ndorobeii)
Curhat netizen tertipu saat beli beras. (Instagram/ndorobeii)

Hitekno.com - Sebuah curhatan viral di media sosial menampilkan nyeseknya kena tipu saat beli beras sekarung. Bagaimana terkejutnya saat melihat isi karung tersebut.

Seperti dipastingkan akun Instagram @ndorobeii yang mengunggah ulang curhatan beli beras sekarung tersebut dari pengguna Facebook bernama Ummu Ahmad.

"Hati-hati buat para ibu-ibu atau emak-emak kalau beli ditawarkan beli beras, hati-hati dan teliti dulu," tulis Ummu Ahmad seperti dikutip pada Senin (11/1/2021).

Dalam unggahan tersebut, Ummu Ahmad menyebut mulanya sang orang tua menolak ketika pertama kali ditawari oleh si penjual.

Namun, si penjual rupanya tak kehabisan akal untuk membuat korbannya terbujuk. Ummu Ahmad mengatakan penjual itu terus menerus mengajak orang tuanya berbicara.

Curhat warganet tertipu saat beli beras. (Instagram/ndorobeii)
Curhat netizen tertipu saat beli beras. (Instagram/ndorobeii)

 

"Penipu ini terus menerus mengakak bicara terus sok akrab sampai dia bikin kacau pikiran orang, pada akhirnya tidak disadari kita nurut beli berasnya," beber Ummu Ahmad.

Alasan lain yang membuat orang tua Ummu Ahmad semakin yakin untuk membeli beras adalah si penjual menunjukkan contoh produk yang berkualitas bagus.

Akhirnya, orang tua Ummu Ahmad pun memutuskan untuk membeli satu karung beras. Namun, ia tak mengecek lagi isi karungnya.

Begitu dibawa ke rumah, orang tua Ummu Ahmad terkejut bukan kepalang ketika membuka karung beras.

Curhat warganet tertipu saat beli beras. (Instagram/ndorobeii)
Curhat netizen tertipu saat beli beras. (Instagram/ndorobeii)

 

Alih-alih beras dengan kondisi bagus seperti yang dijanjikan oleh penjual, mereka malah mendapati karung itu berisi pasir.

"Jadi pembelajaran saja untuk hati-hati, pokoknya supaya diingat terus kalau ada yang tawarkan beras cek dulu isi karungnya," imbuhnya.

Curhatan tentang penipuan saat membeli beras ini lantas mengundang beragam reaksi netizen.

"Kok bisa ya? Kan saat diraba diluar saja sudah beda rasanya," tulis akun @isti****

"Padahal dari segi tekstur pun beda, makanya kita harus teliti sebelum membeli. Apalagi di masa pandemi gini semua orang butuh uang," kata @prel****

"Ya kali dah, beras sama pasir diraba dari luar aja udah beda, kalau kena hipnotis baru masuk akal," imbuh @blac****

"Demi konten aja nih, buat lucu-lucuan," timpal @rani****

Itulah curhatan viral di media sosial, beli beras sekarung malah dapatkan isi pasir. (SuaraKaltim.id/ Fitri Asta Pramesti).

Terkait

Terkini