Kamis, 28 Januari 2021

Tak Dipaketkan, Pria Ini Nekat Gowes Pulang dari Shanghai ke Inggris

Gowes lintas benua, seperti apa aksi nekat pria Inggris ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sepeda. (Pixabay)
Ilustrasi sepeda. (Pixabay)

Hitekno.com - Umumnya jika membeli barang besar dari negara lain akan dikirimkan lewat paket. Namun berbeda dengan pria ini, yang jauh-jauh beli sepeda lalu dikendarainya sendiri pulang ke rumah.

Uniknya, pria ini membeli sepeda di Shanghai, China untuk dikedarainya pulang ke Inggris. Yup, benar ia gowes lintas benua untuk membawa pulang kendaraan roda doa ini.

Bila pada umumnya orang akan memaketkan pesanan dari luar negeri, tapi pria ini memilih mendatangi penjualnya dan menggowes sepedanya dari Shanghai menuju rumahnya di Inggris.

Dilansir dari liveandletsfly, sebuah kisah pria bernama Josh Reid (23) nekat menempuh jarak 14.967 kilometer dengan menggunakan sepeda.

Kisah ini berawal ketika pria 23 tahun tersebut ingin membeli sepeda dari pabriknya langsung di Shanghai, China.

Lalu pria asal Newcastle, Inggris ini pun menuju Shanghai dan membeli sepeda yang diinginkannya.

Nah, ide nekat pun terbesit di pikiran Reid. Ia pun memutuskan menggunakan sepeda yang dibelinya di Shanghai tersebut untuk pulang menuju kotanya di Inggris.

Rute gowes Josh Reid (Instagram-Josh Reid)
Rute gowes Josh Reid (Instagram-Josh Reid)

 

Dengan bekal yang minimalis, ia pun akhirnya nekat melakukan perjalanan ekstrem ini.

"Saya mulai perjalanan di akhir bulan Juli 2019. Saya tidur di pinggir jalan menggunakan sleeping bag yang dibawanya" ujar Reid.

“Saya sengaja tidak membawa tenda karena berat. Dan saya tidak mau membebani sepeda. Saya ingin cepat pulang." tambah Reid.

Ia bercerita rata-rata tiap hari menempuh jarak 320 kilometer. Ia pun harus menempuh total jarak 14,967 ribu kilometer untuk bisa kembali ke Inggris.

Josh Reid dengan sepedanya (Youtube)
Josh Reid dengan sepedanya (Youtube)

 

Butuh waktu 4 bulan untuk sampai ke Inggris. Ia pun tampak menikmati perjalanannya tersebut.

Selama perjalanan, ia telah melewati sebanyak 15 negara mulai dari Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Uzbekistan, Georgia, Turki, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Austria, Jerman, Luxemburg, Belgia, Belanda dan terakhir Inggris.

Untuk melihat video kisah perjalanan Reid lebih lengkapnya, silakan klik DI SINI!

Itulah aksi nekat pria yang mengendarai sepeda dari Shanghai pulang ke Inggris. (SuaraSumut.id/ Gagah Radhitya Widiaseno)

Terkait

Terkini