Minggu, 17 Januari 2021

Viral Video Penjual Sayur Berbaju Rapi, Lengkap dengan Dasi

Lihat penampilan necis penjual sayur ini, membuat netizen salut.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sayur. (pexels/Wendy Wei)
Ilustrasi sayur. (pexels/Wendy Wei)

Hitekno.com - Beredar video seorang pria penjual sayur berbaju rapi, bahkan lengkap dengan dasi. Ia sukses mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Bukan penjual sayur di tepat bergengsi, pria ini menjajakan dagangan secara bekeliling.

Tidak merasa malu sedikit pun, pria bernama Wahyu ini semangat menjajakan tahunya dengan pakaian rapi bak eksekutif muda.

Salah satu yang ikut membagikan video tersebut adalah akun Instagram @energisolo hingga viral di media sosial.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat seorang pria dengan pakaian rapi berupa kemeja putih, celana kain hitam, dan dasi panjang hingga ke pusar tengah berdiri di samping gerobak sayur yang menempel di atas sepeda motor. Sementara di sampingnya ada seorang wanita paruh baya mengenakan daster memilih belanjaan.

Wanita tersebut tampak menawar harga tahu yang hendak ia beli, sambil memilih bungkusan yang diinginkan.

Sementara Wahyu, yang berpakaian layaknya eksekutif muda, dengan sabar melayani pelangganya tersebut. Dengan bahasa Jawa halus, Wahyu mempersilakan wanita tersebut untuk membayar sesuai dengan yang dikehendaki untuk satu bungkus tahu.

"Ki lur nggo contoh sing nom-nom tapi gaweane sambat (Ini bro buat contoh untuk anak muda yang kerjaannya mengeluh-red)," tulis akun @energisolo dalam keterangannya.

Aksi Wahyu yang halus dan ramah dengan pelanggan tersebut membuat wanita yang menawar harga tahu tertawa.

Sejak diunggah pada Rabu (6/1/2021), video berdurasi singkat tersebut sudah dilihat lebih dari 12 ribu kali.

Tidak sedikit warganet yang ikut memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak yang merasa salut dengan aksi Wahyu menjajakan dagangannya.

Seorang pedagang sayur menjajakan dagangannya dengan pakaian rapi. - (Instagram/@energisolo)
Seorang pedagang sayur menjajakan dagangannya dengan pakaian rapi. - (Instagram/@energisolo)

 

Lihat aksi pria menjajakan sayur DI SINI.

"The Real Man (laki-laki sebenarnya-red). Kodratnya laki-laki ya memang harus bekerja, Gak banyak pilih-pilih pekerjaan, gitu aja udah keren kok mas. Salut," tulis akun @inad_irawan.

"Apapun pekerjaanmu dan usahamu bersyukurlah dan yang paling utama adalah halal," komentar akun @azuma_faqiha.

"Min jaluk kontake Mase kui. Meh tak keki jas sak setel (Min minta kontaknya masnya itu. Mau aku kasih jas satu setel-red)," tanggapan akun @haawngg.

Tanggapan akun @jefrikurniawan49 mengatakan, "If you don't FIGHT for what you want, don't cry for you've lost (Jika kamu tidak berjuang untuk apa yang kamu mau, jangan menangis untuk yang kehilanganmu-red). Ketika kita tidak berani berjuang tentang apa yang kita inginkan, ya jangan bersedih ketika kita kalah! Ra perlu isin, wong liyo ra nanggung uripmu (Gak perlu malu, orang lain tidak menanggung hidupmu-red). Gas."

Itulah video viral di media sosial penjual sayur dengan tampilan necis bahkan lengkap dengan dasi yang membuat netizen salut. (SuaraJogja.id/ Mutiara Rizka Maulina).

Terkait

Terkini