Selasa, 26 Januari 2021

Viral Kisah Ditawari Jodoh oleh Ibu Kos, Malah Bingung Gegara Ini

Kalau begini memang bingung mau balas apa.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi chatting [Pixabay].
Ilustrasi chatting [Pixabay].

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, curhatan pemuda yang kaget ditawari jodoh oleh ibu kos. Tak lama ini muncul juga cerita yang mirip dialami pria lainnya.

Jika yang dulu kaget kagera disangka ibu kos menagih uang sewa, yang ini malah bingung harus jawab bagaimana.

Serupa tapi tak sama, kisah anak kos ditawari jodoh kembali terjadi. Hal itu diperlihatkan lewat unggahan akun Twitter @txtdariibukkos.

Tampak bidikan layar percakapan WhatsApp antara anak kos dan ibu kos. Si anak kos mengatakan kalau ibu kosannya terlalu baik.

"Ini WA dari bude kosan. Gusti..Baik banget loh bude kosaan sama gue, bahlam jauh sebelu dia WA kayak gini," tulis anak kos.

Sementara dari bidikan layar WA, terlihat awalnya ibu kos menyampaikan pesan dari anaknya berisi ucapan terima kasih kepada anak kos.

Pesan itu lalu dibubuhi kalimat bernada promosi. Sang ibu kos berniat menjodohkan putrinya dengan anak kos.

Anak kos ditawari jodoh. (Twitter/@txtdariibukos)
Anak kos ditawari jodoh. (Twitter/@txtdariibukos)

 

"Assalamualaikum Mas, bude terima kasih banyak katanya. Mas kalau mau diambil mantu," tulis ibu kosa sembari menyisipkan emoji tersenyum.

Pesan itu seketika membuat anak kos terkejut. "Gimana bu? Haha".

Si ibu kos lalu mengirimkan pesan suara yang diduga menceritakan putrinya, termasuk soal umur anaknya tersebut.

Alih-alih menerima, anak kos kembali menunjukkan keheranannya. Dia mengatakan umurnya berbeda dengan putri ibu kos.

"Yawloh bude..Aku yo masih 30," balasnya.

Tapi, ibu kos bersikukuh usia tak menjadi penghalang perjodohan.

"Kayaknya seimbang sama Tante Reti," kata ibu kos.

Mendapat jawaban seperti itu, anak kos kembali menunjukkan penolakannya. Terlebih dia mengetahui orang yang hendak dijodohkan lebih tua darinya.

"Yo kan kata bude anaknya (umurnya) udah 37..heh," tulisnya.

Tak diketahui pasti buntut dari percakapan tersebut Banyak netizen memberikan dukungan kepada anak kos supaya menerima tawaran ibu kos.

"Hajar mas, kali aja dapat warisan kosan," kata @myus**.

"Hajar mas beda 7 tahun mas gak jauh kok. Klo emang nyaman dan masnya masih single," tulis @Fend**.

"Ajak kenalan aja dulu mas, siapa tau lengket," timpal @jett**.

Itulah kisah viral di media sosial, bingungnya pria ini mendapatkan penawaran jodoh dari ibu kos. (SuaraKalbar.id/ Husna Rahmayunita).

Terkait

Terkini