Kamis, 28 Januari 2021

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube, dari Mana Mulainya?

Diawali dari membuat Channel YouTube, selanjutnya ikuti cara-cara berikut.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi YouTube. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Ilustrasi YouTube. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube seperti yang didambakan banyak orang? Tentu saja perlu usaha dan langkah-langkah tertentu untuk bisa melakukannya.

Seperti diketahui, memiliki channel YouTube kini tidak hanya untuk berbagi video saja. Namun juga jadi alternatif menghasilkan pundi-pundi.

Apakah kamu tertarik untuk membuka channel YouTubemu sendiri? Kalau iya, mungkin kamu perlu belajar lebih dulu tentang cara membuat channel YouTube menghasilkan uang berikut ini supaya langkahmu tidak sia-sia.

Kalau kamu bergabung dalam Program Mitra YouTube, kamu bisa mendapatkan uang melalui YouTube. Karena itu, YouTube membuat standar dan senantiasa meningkatkannya ke yang lebih tinggi, tujuannya untuk memastikan bahwa YouTube dapat memberikan penghargaan kepada pembuat konten yang berkualitas.

YouTube akan meninjau Channel YouTube kamu sebelum memberikan pembagian hasil. Setelahnya baru bisa menghasilkan uang dari YouTube.

Channel YouTube yang memenuhi semua kebijakan dan pedoman YouTube dipastikan akan memperoleh kesempatan menghasilkan uang dari YouTube. Akan tetapi, perlu diketahui juga kalau YouTube mungkin akan membebankan pajak atas penghasilanmu dari YouTube.

Ilustrasi Youtuber. (pakutaso)
Ilustrasi Youtuber. (pakutaso)

 

Cara Membuat Channel YouTube Menghasilkan Uang

Untuk membuat channel YouTube, langkahnya sangat mudah, buka saja YouTube lalu mendaftar. Nah, poin utama artikel ini ada pada menghasilkan uang di YouTube. Maka, mari fokus ke pembahasan  menghasilkan uang di YouTube melalui fitur-fitur berikut:

Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan bergambar, hamparan, dan video.

Kamu bisa memperoleh pendapatan dari membuka membership channel. Kalau ada orang yang mendaftar dan membayar bulanan khusus untuk channel kamu, maka kamu akan mendapatkan keuntungan khusus dari program ini.

Penggemar kamu bisa mencari dan membeli merchandise bermerek resmi yang dipamerkan di halaman channel kamu.

Penggemar atau subscriber YouTube kamu bisa meembayar agar pesan mereka disorot di streaming chat.

Dapatkan bagian pendapatan dari biaya langganan YouTube Premium saat mereka menonton konten premium kamu.

Setiap fitur memiliki serangkaian persyaratan kelayakannya sendiri selain persyaratan pelanggan dan jumlah penayangan. Kalau YouTube menilai akunmu pantas dimonetisasi, maka kamu bisa berkesempatan untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Perlu diingat bahwa YouTube terus meninjau channel untuk memastikan konten kamu senantiasa sesuai dengan kebijakan YouTube.

Syarat Mendapatkan Akses ke Fitur-fitur Monetisasi YouTube

Ada syarat bisa membuka fitur-fitur monetisasi yang merupakan jalan utama mendapatkan penghasilan dari YouTube. Syaratnya ialah sebagai berikut:

Pilih Fitur Monetisasi

Kalau sudah bergabung dengan YouTube dan memenuhi syarat menghasilkan uang dari YouTube, kamu bisa memperoleh uang melalui:

Demikian informasi singkat cara membuat menghasilkan channel YouTube menghasilkan uang. Tidak hanya menyiapkan konten berkualitas, tapi juga harus bisa memenuhi syarat monetisasi dari YouTube. 

Dengan cara menghasilkan uang dari YouTube, bisa jadi alternatif pendapatan kamu yang bisa dimulai dari sekarang. (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Terkait

Terkini