Selasa, 19 Januari 2021

Agar Tak Disangka Penagih Utang, Kurir Gunakan Trik Kocak Ini

Karena kontak tak dikenali pelanggan, terkadang sering disangka Penagih Utang.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kurir. (Unsplash/Maarten van den Heuvel)
Ilustrasi kurir. (Unsplash/Maarten van den Heuvel)

Hitekno.com - Kurir ekspedisi atau jasa pengiriman barang kerap kelai menghubungi pelanggan dengan menelepon maukun lewat chat. Karena nomor tidak dikenal, tak jarang ada yang menyangka penagih utang.

Para kurir umumnya menghubungi pelanggan untuk meminta patokan hingga kepastian alaman penerima paket. Karena terkadang tidak tertulis secara lengkap.

Namun, bagi sebagian besar orang, mendapatkan telepon dari nomor tak dikenal dinilai mengerikan. Beberapa orang berprasangka penelepon adalah orang iseng, spam, atau penagih utang. Meski bisa saja telepon tersebut penting.

Seringnya mendapat penolakan saat menelepon, seorang kurir ekspedisi bahkan memasang foto profile di kontaknya yang menjadi sorotan netizen.

Dibagikan kembali melalui akun Twitter @txtdarionlshop pada 28 Desember, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar informasi kontak kurir tersebut.

Panggilan kurir paket. [Twitter]
Panggilan kurir paket. [Twitter]

 

Alih-alih memasang foto wajahnya, kurir tersebut justru menggunakan gambar dengan tulisan yang meminta agar penerima mengangkat sambungan telepon darinya.

Gambar yang digunakan untuk foto profil tersebut memiliki tulisan yang berbunyi, "Angkat telponnya kami kurir Shopee Xpress bukan debcolector".

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.400 kali dan disukai sebanyak lebih dari 7.300 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Rupanya, beberapa netizen lainnya pun pernah menemukan foto profile serupa di kontak kurir.

"Sama nih abang J&T pas gue liat profile picturenya," tulis akun @aratasuci.

"Abisnya gue suka kesel ditelpon debt collector dari nomer yang nggak dikenal, soalnya yang ngutang bukan gue tapi yang ditelpon-telpon malah gue. Dih kesel," komentar @ChicciH.

"Sebentar lagi debt collector menggunakan profil picture ini buat mengelabui nasabah nunggak," tambah @tomnaiborhu.

"Wkwkwk gua juga takut banget kalau ada nomer nggak dikenal nelfon, ternyata kurir," ungkap @NArmadania.

"Ngakak banget. Aku pernah sampe blokir nomornya kurir," cuit @Naaddd___.

Itulah cara unik kurir agar tidak disangka penagih utang oleh pelanggan, yakni menggunakan foto profile yang jadi sorotan netizen.

Terkait

Terkini