Internet
Sabtu, 17 April 2021

Dukung Industri Fesyen Lokal, Tokopedia Fashion Meningkat 5 kali Lipat

Melalui TFW, masyarakat dipermudah dalam mengakses berbagai produk berkualitas dari puluhan merek baik dari pegiat fesyen lokal.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Tokopedia Fashion Week 2020. (Tokopedia)
Tokopedia Fashion Week 2020. (Tokopedia)

Hitekno.com - Kolaborasi antara Tokopedia dengan pegiat usaha di industri fesyen melalui Tokopedia Fashion Week (TFW) 2020 virtual pada 7-12 Desember 2020 ternyata meraih antusiasme sangat tinggi dari masyarakat.

“Terbukti dari transaksi penjualan pada TFW 2020 yang mengalami peningkatan sebesar lebih dari 5x lipat dibandingkan TFW di tahun lalu,” kata Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah.

Melalui TFW, masyarakat dipermudah dalam mengakses berbagai produk berkualitas dari puluhan merek baik dari pegiat fesyen lokal maupun internasional. Masyarakat juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik seperti, diskon, bebas ongkos kirim dan cashback.

Falah menambahkan, “Produk fesyen lokal seperti kaos, gaun dan pashmina menjadi yang paling diburu masyarakat.”

Tokopedia Fashion Week 2020. (Tokopedia)
Tokopedia Fashion Week 2020. (Tokopedia)

 

Menariknya, jumlah transaksi tertinggi selama TFW 2020 dipegang oleh merek-merek lokal, yaitu Batik Kultur, Zaskia Mecca, Torch, Smith Berlin dan UBS Lifestyle.

Pemilik ZM Zaskia Mecca, Haykal Kamil, mengungkapkan, “Sejak awal pandemi, banyak penyesuaian yang kami lakukan agar bisnis tetap dapat berjalan. Salah satunya dengan mulai memanfaatkan platform digital Tokopedia dan mengikuti berbagai program seperti TFW 2020.”

Haykal menambahkan, “Lewat kegiatan ini, penjualan saya meningkat signifikan pada periode tersebut.”

“Tokopedia percaya bahwa industri kreatif Indonesia, termasuk bidang fesyen, memiliki potensi besar sebagai penggerak ekonomi nasional. Lewat kolaborasi ini, Tokopedia berharap #SelaluAdaSelaluBisa mendukung lebih banyak pegiat usaha lokal untuk memajukan industri fesyen di Indonesia,” tutup Falah.

Terkait

Terkini