Internet
Minggu, 11 April 2021

Sempat Viral Video Dinosaurus Diturunkan dari Truk, Ini Fakta di Baliknya

Netizen sempat heboh dengan beredarnya video dinosaurus triceratops diturunkan dari truk oleh sejumlah orang. Benarkah?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Heboh video dinosaurus triceratops. (Instagram/@infojawabarat)
Heboh video dinosaurus triceratops. (Instagram/@infojawabarat)

Hitekno.com - Netizen di media sosial sempat dihebohkan video viral penampakan dinosaurus triceratops diturunkan dari truk oleh sejumlah orang.

Video yang viral di media sosial ini pun ramai jadi perbincangan, dan tak sedikit yang dibuat bertanya-tanya akan kebenaran hewan yang dikenal sudah punah ini.

Dikutip HiTekno.com dari SuaraKaltim.id, dari rekaman yang beredar, terlihat beberapa petugas berusaha menarik dinosaurus dengan menggunakan beberapa utas tambang turun dari truk.

Petugas yang berusaha menjinakan jenis hewan prasejarah tersebut terlihat kesulitan saat menariknya, bahkan seorang petugas sampai terguling saat menarik dinosaurus itu.

Hal itulah yang kemudian membuat sebagian besar netizen mempertanyakan kebenaran hewan dinosaurus dalam video tersebut.

Usut punya usut, ternyata aksi tersebut terjadi di lokasi Wisata Mojosemi Forest Park, Sarangan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Dalam akun Facebook resmi Mojosemi Dinosaurus Park, diunggah video tersebut dalam durasi 3 menit 13 detik. meski baru diunggah 20 jam, video tersebut telah dibagikan 1.346 kali dan dikomentar lebih dari 500 netizen.

Tangkapan layar video aksi petugas menurunkan dinosaurus dari truk engkol. [Istimewa]
Tangkapan layar video aksi petugas menurunkan dinosaurus dari truk engkol. [Istimewa]

 

Mengenai viralnya video tersebut di media sosial, Direktur Utama Mojosemi Forest Park Sofian Zainudin, mengatakan aksi petugas yang menurunkan dinosaurus itu merupakan untuk kebutuhan pengambilan gambar pembuatan video promosi.

"Itu sebenarnya untuk kebutuhan teaser video promosi. Tapi malah viral duluan," katanya saat dihubungi Madiunpos.com-jaringan Suara.com pada Selasa (15/12/2020).

Pria yang biasa disapa Romo Topan itu menyampaikan, dinosaurus yang ada di video tersebut digerakkan dua orang yang berada di dalam kostum hewan prasejarah tersebut.

Dia menjelaskan, di Mojosemi Forest Park ada 26 koleksi dinosaurus dengan beragam jenis. Ada yang digerakkan oleh robot dan juga digerakkan oleh manusia.

Sekilas soal Dinosaurus Triceratops

Proses pemindahan Dinosaurus dari dalam truck ke dalam Dinosaurus Park. - (Instagram/@mojosemiforestpark)
Proses pemindahan Dinosaurus dari dalam truck ke dalam Dinosaurus Park. - (Instagram/@mojosemiforestpark)

Dikutip dari Ayobandung.com (mitra Suara.com), ada delapan dinosaurus yang diyakini masih hidup hingga kekinian salah satunya triceratops.

Dinosaurus triceratops memiliki ciri fisik serupa badak bercula satu tapi dengan perisai pada kepala bagian belakang.

Seperti dikutip dari Ufo Holic, triceratops pernah terlihat tengah berjalan di sebuah padang savana di pedalaman Kamerun. Penduduk setempat menyebutnya dengan nama ngoubou.

Itulah fakta di balik video viral di media sosial penampakan dinosaurus triceratops yang sempat menghebohkan. (Suara.com/ Husna Rahmayunita).

Terkait

Terkini