Internet
Rabu, 14 April 2021

Foto Lawas Siswi di Tahun 1980 Bikin Bingung, Hal Ini Malah Jadi Perdebatan

Foto lawas siswi di tahun 1980 tersebut diambil di Purwakarta, Jawa Barat pada tahun 1980 lalu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Foto lawas siswi tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)
Foto lawas siswi tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Foto lawas beberapa siswi di tahun 1980 menjadi perbincangan usai diunggah dan menjadi viral di Instagram. Membuat netizen bingung, hal kecil di foto lawas ini justru jadi perdebatan.

Unggahan foto lawas siswi di tahun 1980 ini diunggah akun Instagram @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Senin (14/12/2020) lalu.

Nampak dari unggahan foto lawas ini, sejumlah siswi dengan kemeja putih dan rok merah sedang mengantri untuk diukur tinggi badannya oleh seorang pria.

Berdasarkan informasi yang ada di caption unggahan tersebut, foto lawas siswi di tahun 1980 tersebut diambil di Purwakarta, Jawa Barat pada tahun 1980 lalu.

''Pemeriksaan tinggi badan siswi sekolah di Purwakarta, Jawa Barat tahun 1980'' tulis caption dalam unggahan @perfectlifeid.

Foto lawas siswi tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)
Foto lawas siswi tahun 1980. (instagram/perfectlifeid)

 

Sayangnya, usai unggahan ini viral di Instagram, beberapa netizen justru bingung dan berdebat mengenai jenjang sekolah siswi-siswi dalam foto lawas tersebut.

Pasalnya, siswi-siswi ini nampak mengenakan seragam SD, padahal melihat bentuk badan dan wajah, siswi-siswi ini terlihat sudah cukup remaja dan menuju dewasa. Berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan ini.

''SD kelas enam, bisa juga mau masuk SMP di tes tinggi badan'' komentar akun Instagram @agungracmadani.

''Itu siswi sekolah? Kayak STM'' balas netizen dengan akun @twinsprings_vintage.

''Mungkin dulu ada SMA yang seragamnya merah putih kali min'' ungkap pemilik akun Instagram @dutagraphia.

Setelah viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas siswi tahun 1980 ini telah mengumpulkan lebih dari 3 ribu likes dan ratusan komentar dari netizen.

Terkait

Terkini