Internet
Sabtu, 06 Maret 2021

Ekstream, Pria Jepang Ini Pelihara Seekor Buaya yang Suka Diajak Jalan

Dia dan keluarganya telah hidup bersama seekor aligator caiman selama hampir empat dekade.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Buaya. (pixabay/miniformat65)
Buaya. (pixabay/miniformat65)

Hitekno.com - Umumnya memilih hewan yang lucu dan mudah dirawat sebagai hewan peliharaan, namun hal ini tak berlaku bagi pria asal Jepang yang memelihara buaya

Dia dan keluarganya telah hidup bersama seekor aligator caiman (binatang melata sejenis buaya) selama hampir empat dekade.

Dilansir Oddity Central, lelaki asal Kota Kure, Hiroshima tersebut membeli buaya peliharaannya di toko hewan peliharaan, saat putranya yang masih kecil memintanya.  

Lelaki bernama Nobumitsu Murabayashi itu tidak pernah mengira bahwa buaya yang ia beri nama "Caiman-san" itu akan menjadi bagian keluarganya dan masih bersama mereka hampir 40 tahun kemudian.  

Viral lelaki Jepang pelihara aligator (screen capture YouTube Japanese Man Lives with Giant Pet Caiman)
Viral lelaki Jepang pelihara aligator (screen capture YouTube Japanese Man Lives with Giant Pet Caiman)

Hal yang mengejutkan, hingga hari ini, ukuran Caiman sudah hampir 7 kaki (6 kaki 8 inci) dan beratnya sekitar 45 kilogram. 

“Saya tidak pernah berpikir dia akan tumbuh sebesar ini. Sudah 34 tahun sejak saya mendapatkannya. Saya mencoba berkomunikasi dengannya melalui tindakan seperti menggosok gigi, dan lainnya," kata Murabayashi kepada Caters News, tahun 2016.

Meski dia merupakan 'makhluk raksasa', buaya ini kata Murabayashi begitu lembut dan tidak akan pernah menyakiti siapa pun. 

Buaya tersebut hanya pernah menggigit putranya sekali ketika masih kecil, tetapi dia tidak pernah melakukannya lagi sejak itu.  

Lelaki berusia 69 tahun tersebut mengatakan jika selama ini, Caiman tinggal bersamanya di rumah keluarga. Buaya tersebut cukup jinak, bahkan sering bermain dengan anak-anak dan menjadi tunggangan. 

Caiman menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bebas berkeliaran di dalam rumah. Buaya itu juga sering bersantai di bak mandi sendiri. Tak jarang, hewan besar tersebut ikut berjalan-jalan dengan tuannya dan senang berenang singkat di air mancur setempat.  

Meski begitu, Murabayashi harus mendapatkan izin dari pihak berwenang saat akan membawa Caiman ke tempat umum. Ia menandatangani dokumen yang membuatnya harus bertanggung jawab jika terjadi sesuatu di luar dugaan. 

Lelaki tersebut merasa bersyukur dengan kehadiran hewan peliharaannya yang unik ini. Bahkan, ini menguntungkan pekerjaannya yang berprofesi sebagai makelar karena memberinya keunggulan dalam persaingan.  

Ada juga yang ingin memelihara buaya seperti pria di Jepang satu ini?(Suara.com/Dinda Rachmawati)

Terkait

Terkini