alexametrics
Internet
Senin, 17 Mei 2021

Gokil, Universitas di Jepang Ini Buka Fakultas Anime dan Manga

Fakultas Anime dan Manga ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang lho.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Film anime bertema masakan. (YouTube)
Film anime bertema masakan. (YouTube)

Hitekno.com - Pecinta anime dan manga tak hanya ditemukan di negara asalny Jepang, tetapi juga ada di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Serial, film maupun komiknya selalu yang ditunggu-tunggu para penggemarnya dan menjadi karya yang fenomenal.

Kini kamu yang menyukai hal-hal berbau manga dan anime bisa mendaftarkan diri di salah satu unversitas di Niigata, Jepang.

Pasalnya Kaishi Profesional University ini membuka Fakultas baru yaitu Fakultas Anime dan Manga.

Ilutrasi menggambar manga. (Pixabay/TaniaVdB)
Ilutrasi menggambar manga. (Pixabay/TaniaVdB)

 

Dilansir dari World of Buzz, bahkan fakultas ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang lho.

Kelas pertama di fakultas anime dan manga ini akan dibukan di tahun ajaran baru pada April 2021 mendatang.

Nantinya para mahasiswa di sana akan dibimbing langsung oleh animator, sutradara dan seniman manga profesional.

Tak hanya itu, para mahasiswa Kaishi Profesional University ini juga akan mendapatkan teori dan praktir terkait anime dan manga selama 600 jam pelajaran.

Dalam situs web Kaishi Profesional University sendiri mengungkaplak apabila fakultas anime dan manga ini bertujuan untuk menciptakan para profesional dan mengembangkan kemampuan terkait produksi dan bisnis di bidang anime dan manga.

Sehingga nantinya diharapkan lulusan Kaishi Profesional University ini bisa menjadi seorang sutradara, seniman manga, perancang karakter, ilustrator dan hingga pembuat game.

Jika kamu berminat dengan fakultas Anime dan Manga ini kamu bisa mengikuti tes Kaishi Profesional University yang dilaksanakan hingga 19 Desember 2020 mendatang.

Terkait

Terkini