Senin, 18 Januari 2021

TaniHub Group Raih Pengakuan Publik Lewat Serangkaian Penghargaan

TaniHub Group meraih sederet penghargaan terkait meningkatnya pengetahuan masyarakat atas platform TaniHub.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)
Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)

Hitekno.com - TaniHub Group, startup agritech terdepan di Indonesia, telah meraih sejumlah penghargaan di sepanjang tahun ini seiring dengan pertumbuhan bisnis yang pesat di tengah pandemi Covid-19 yang melemahkan perekonomian Indonesia. TaniHub Group meraih sederet penghargaan terkait meningkatnya pengetahuan masyarakat atas platform TaniHub ketika kebiasaan konsumen B2C berubah saat pandemi.

Pada bulan Mei, TaniHub Group memenangkan penghargaan Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2020 dari Warta Ekonomi dengan predikat “The most popular company for publication activity strategy in the agribusiness technology”. 

Dua bulan kemudian, TaniHub Group diakui sebagai salah satu brand (jenama) paling prospektif di Indonesia untuk kategori “e-commerce of agricultural products” dalam Indonesia Original Brand Award 2020 oleh SWA Media.

Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)
Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)

 

Selanjutnya di bulan September, perusahaan dianugerahi penghargaan “OMNI Brands of the Year 2020” oleh Marketeers, majalah bisnis yang bernaung di bawah perusahaan konsultan pemasaran MarkPlus, Inc. TaniHub Group dinilai menciptakan dampak dalam mendigitalisasikan dunia pertanian Indonesia.

Pengakuan dari dunia internasional juga datang melalui Asian Private Equity & Venture Capital Awards 2020 untuk kategori “Deal of the Year-Small Cap” dari Asian Venture Capital Journal (AVCJ) di bulan November. Media yang berbasis di Hong Kong tersebut memberi penghargaan kepada TaniHub Group atas keberhasilan pengumpulan dananya di awal tahun ini.

Tidak hanya itu, pengakuan juga diberikan terhadap TaniFund, platform peer-to-peer lending di bawah TaniHub Group, di bulan November. TaniFund meraih Indonesia Financial Awards 2020 (Millenial’s Choice) dari Iconomics Research Consulting dan RRI atas brand awareness yang semakin meningkat terhadap platform ini di industri keuangan.

Menjelang akhir tahun, TaniHub Group akan menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 sebagai “Aplikasi Pertanian” terbaik dari portal brand InfoBrand.id. Perusahaan dianggap lebih unggul dalam membangun popularitas dan aktivitas branding-nya melalui platform digital dibanding brand lainnya yang sejenis di industri agritech.

Serangkaian penghargaan tersebut menandakan adanya peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap TaniHub Group, yang belakangan ini dipicu oleh melonjaknya segmen B2C karena banyak konsumen yang beralih ke belanja secara daring saat pandemi. Sejak awal pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, jumlah pengguna baru TaniHub di aplikasi maupun web-based store mencapai lebih dari 200.000. 

Pamitra Wineka, President TaniHub Group, mengatakan, “Sejumlah penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa seluruh TaniSquad [karyawan TaniHub Group] telah bekerja keras dan penuh semangat dalam membawa perubahan di pertanian Indonesia. Kami bersyukur bahwa semakin banyak orang yang mengakui karya kami dalam masa yang penuh tantangan ini. Hal ini semakin memperkuat komitmen kami dalam melayani petani, pemilik usaha, dan konsumen Indonesia.”

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group, mengatakan, “Kami ingin memastikan perusahaan kami dapat bertumbuh secara eksponensial dan berkelanjutan secara jangka panjang, karena kami ingin menjangkau petani dan pembeli di seluruh Indonesia dan berekspansi ke pasar internasional. Kami bangga dengan sejumlah penghargaan yang kami terima di sepanjang tahun ini, karena reputasi yang baik dan pengakuan publik adalah bagian integral dari seluruh upaya ini.”

Beberapa bulan lalu, TaniHub Group telah merampungkan perpanjangan putaran pendanaan Series A (atau Series A+) sebesar US$17 juta dari sejumlah investor yang dipimpin oleh Openspace Ventures. Baru-baru ini, Singapore Venture Capital and Private Equity Association (SVCA) menganugerahi Openspace Ventures “VC Deal of the Year”, sebuah penghargaan untuk pendanaan-pendanaan yang sukses dilakukan oleh para private equity dan venture capital.

Shane Chesson, Partner at Openspace Ventures and Board Member of TaniHub Group, mengatakan bahwa, Openspace Ventures “bangga mendukung tim manajemen [TaniHub Group] yang penuh semangat” dan “menantikan bekerja sama dengan partisipan-partisipan lainnya di ekosistem, termasuk para investor mid-stage seiring dengan berkembangnya perusahaan [TaniHub Group].”

Pamitra Wineka mengatakan bahwa TaniHub Group senang dengan penghargaan yang diberikan SVCA terhadap Openspace Ventures, yang telah sepenuh hati mendukung perusahaan di sepanjang perjalanannya.

Terkait

Terkini