Senin, 18 Januari 2021

Bikin Ngakak! Spanduk di Tempat Fotocopy Ini Cocok untuk Mahasiswa Akhir

Seorang netizen yang juga mahasiswa membagikan kata-kata dari pemilik fotocopy yang viral ini.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)
Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)

Hitekno.com - Mahasiswa akhir biasanya diisi dengan mengerjakan skripsi yang menjadi salah satu syarat kelulusan. Saat menulis skripsi tersebut mahasiswa biasany menuliskan lembar persembahan untuk orang-orang yang berjasa selama penulisan skripsi. 

Terkadang, beberapa mahasiswa akhir pun menulis nama pacar di dalam lembar tersebut dengan berbagai alasan.

Baru-baru ini, seorang warganet yang juga mahasiswa membagikan kata-kata dari pemilik fotocopy mengenai penulisan nama pacar di lembar pengesahan. Dibagikan oleh warganet yang tak diketahui identitasnya melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 27 November, warganet tersebut mengunggah foto kertas berisi kalimat yang tertempel pada dinding fotocopy.

Kalimat tersebut tampak seperti "petuah" yang diberikan oleh pemilik fotocopy kepada mahasiswa yang ingin menulis nama pacarnya di dalam lembar pengesahan skripsi dan meminta mahasiswa untuk berpikir kembali jika masih berniat untuk melakukannya.

Kertas tersebut bertuliskan, "Yang mau buat nama pacarnya di lembar persembahan di skripsinya coba dipikir ulang deh. Kalau putus lembar persembahannya nggak bisa diedit, mending dibuat nama orang tua, keluarga, teman, atau abang tukang fotocopy karena jasa abang fotocopy lebih berjasa dalam memfotocopy, menjilid, scan, dll."

Ucapan terima kasih di skripsi. [Twitter]
Ucapan terima kasih di skripsi. [Twitter]

Kalimat itu pun menarik perhatian warganet karena tak sedikit mahasiswa yang melakukan hal tersebut.

"Baru aja nemu di potokopian," tulis warganet yang mengunggah gambar itu.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 500 kali dan disukai sebanyak lebih dari 5.200 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Nama mantannya ayahku ada di skripsinya soalnya dulu pas nyekripsi lemburnya dibantuin dan ditemenin (sampe ngetikkin pake mesin tik yang manual) sama mantannya, oiya mereka putus soalnya nikah," tulis akun @plexusbrachiale.

"Aku udah cantumin abang-abang dimsum, boba, thai tea, sama abang-abang servisan yang sudah berjasa sering ngasih gratisan atau diskonan. Kata salah satu abangnya 'semoga Indonesia bisa maju karena belajarmu, itung-itung saya kontribusi memajukan Indonesia lewat kamu'," komentar @calonibuunegara.

"Aku nyantumin nama pacar bukan karena dia pacarku tapi karena dia bantuin aku mulai dari ngambil sampel buat penelitian sampai aku ceritain semua struggleku. Jadi kalaupun amit-amit putus ya aku nggak nyesel karena semua yang aku tulis di bagian makasih itu emang bantuin aku, bukan karena status aja," tambah @kaeyi_.

"Pernah liat di salah satu skripsi kakak tingkat gitu ada bagian sebut nama tapi tipe-x. Ternyata nama pacar dia wkwk. Kayaknya pas putus auto ke kampus nyari skripsi dia terus ditipe-x gitu wkwk," ungkap @noraibeu.

"Pasti sering ya yang kayak gitu sampe dibikin pamflet sama abang fotocopy wkwk," cuit @areksa25.

Unggahan nasihat di fotocopyan ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini